HOME » BERITA » DEMI BANTU DEDI MULYADI, MONTIR INI IKHLAS PERBAIKI MOBIL MEWAH RANGE ROVER

Demi Bantu Dedi Mulyadi, Montir Ini Ikhlas Perbaiki Mobil Mewah Range Rover

Seorang montir rela memperbaiki mobil mewah Range Rover milik Dedi Mulyadi

Kamis, 25 Februari 2021 18:45 Editor : Ahmad Muzaki
Demi Bantu Dedi Mulyadi, Montir Ini Ikhlas Perbaiki Mobil Mewah Range Rover
Dedi Mulyadi dan Edi (Instagram/@dedimulyadi71)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu belakangan, Dedi Mulyadi menyita perhatian publik. Lantaran ia nekat menerobos banjir dengan mengendarai mobil mewah, Range Rover. Hal itu dilakukan untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Nahasnya, mobil yang ia kendarai tak bisa melanjutkan perjalanan karena ketinggian air sudah tak bisa dilalui. Bahkan air sampai masuk ke kabin dan setinggi jok. Alhasil mobilnya ditinggal di tengah-tengah banjir dan ia diselamatkan TNI.

Rupanya kebaikan Dedi Mulyadi ini menarik perhatian seorang montir. Bahkan montir bernama Edi itu ikhlas memperbaiki mobil mewah anggota DRP RI tersebut. Hal ini Dedi ceritakan dalam unggahan akun Instagram pribadinya @dedimulyadi71 pada Kamis (25/2).

1 dari 4 Halaman

Dedi Mulyadi dan Edi (Instagram/@dedimulyadi71)

Awal ceritanya, Dedi Mulyadi diberitahu oleh temannya bahwa ada seorang montir bernama Edi yang bisa memperbaiki mobil mewahnya dan bersedia membantu. Ia melakukan itu agar uang Dedi Mulyadi tak habis untuk ongkos perbaikan mobil. Sehingga uang tersebut bisa dipakai untuk membantu orang lain lagi.

"Saya diberi tahu seorang teman bahwa ada seorang montir bernama Edi yang bisa mengangkat mobil saya dari lokasi banjir dan memperbaikinya. Saya sempat ragu karena tidak mudah memperbaiki mobil ini karena harus ke bengkel resmi," kata Dedi Mulyadi

"Akan tetapi, teman saya ini meyakinkan saya bahwa sang montir sangat ingin membantu agar uang saya untuk perbaikan mobil bisa saya gunakan untuk kegiatan sosial lagi," kata Dedi Mulyadi lagi

"Kata Edi, "banyak orang yang lebih membutuhkan bapak. Simpan saja uang bapak untuk mereka". Edi pun sering melihat di media sosial bahwa mobil ini sering ditumpangi oleh orang yang mengalami kesulitan di jalan," imbuhnya lagi.

2 dari 4 Halaman

Dedi Mulyadi dan Edi (Instagram/@dedimulyadi71)

Atas dasar itu, Dedi Mulyadi pun akhirnya nurut. Ia mempercayakan Range Rover miliknya diperbaiki oleh Edi. Tak hanya itu saja, Edi mengaku ikhlas membantu Dedi Mulyadi. Ia pun meminta waktu satu bulan perbaikan mobil.

"Atas dasar keikhlasan itu, saya memberikan ruang kepada Edi untuk memperbaiki mobil saya. Dia pun pergi ke lokasi mobil itu berada yakni di tempat banjir. Dalam waktu yang tidak terlalu lama ternyata dia mampu melakukan sesuatu," kata Dedi

"Mobil yang sama sekali terkunci, seluruh pintunya tidak mampu terbuka, dan tidak mampu bergerak sama sekali, atas usahanya mampu didorong. Katanya "saya ikhlas memperbaiki mobil bapak. Beri saya waktu satu bulan," katanya lagi.

3 dari 4 Halaman

Dedi Mulyadi dan Edi (Instagram/@dedimulyadi71)

Meski akan memperbaiki mobil mahal, ternyata Edi hanya lulusan Sekolah Dasar (SD). Ia belajar tentang mesin mobil secara otodidak. Bahkan dengan yakin Edi menjamin mobil Dedi segera pulih.

"Setelah saya tanya, Edi ternyata hanya lulusan Sekolah Dasar. Dia belajar soal aneka mesin mobil secara otodidak. Keyakinannya sangat kuat tentang kondisi mobil saya, katanya akan segera pulih," tukas Dedi

"Orang Indonesia memang hebat, memiliki kecakapan meski tanpa pendidikan tinggi. Hanya saja, kita sering memandang sebelah mata dan jarang memberi mereka kesempatan. Terima kasih Pak Edi, atas budi baiknya," katanya lagi.

4 dari 4 Halaman

Sontak postingan ini dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut atas ketulusan membantu sesama dari Dedi Mulyadi dan montir Edi.

"Alhamdulilah orang baik selalu dikelilingi dengan orang baik pula..salam bapak dari saya orang blanakan yg sllu mendukung bapak di pemilihan semoga pempin yg lain juga bisa seperti bpk peduli dengan rakyat kecil seperti saya," tulis @mamah.zahra.792

"Alhamdulilah semoga mobilnya kembali normal. Mobil berkah karena banyak didoakan yg ikut duduk. Berkah rezeki Pak Dedi..Terimakasih Pak Edi," komentar @etty_purbasari18

"Orang baik pasti akan di pertemukan oleh orang baik juga. Menanam kebaikan pasti juga akan memetik kebaikan. Itulah yang selama ini pak Dedi lakukan." jelas @utamaprimafajar

"Semoga keikhlasan semakin menular semakin luas di penjuru Indonesia," kata @thennna_ayu_kadek

"Alhamdulillah orang baik di pertemukan dengan orang baik pula yg punya jiwa sosial juga..Allah Maha Baik," tulis @sila0914.

BERI KOMENTAR