HOME » BERITA » DEMI BANTU KAKEK TUKANG POMPA, PEMOTOR INI RELA KEMPESIN BANNYA SENDIRI

Demi Bantu Kakek Tukang Pompa, Pemotor Ini Rela Kempesin Bannya Sendiri

Berikut ini momen seorang pemotor rela kempesin bannya sendiri demi bantu kakek tukang pompa

Sabtu, 20 November 2021 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Demi Bantu Kakek Tukang Pompa, Pemotor Ini Rela Kempesin Bannya Sendiri
Sengaja Kempesin Ban Motornya Untuk Bantu Kakek Tukang Pompa. Instagram/@info.biasa ©2021 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Seorang pemotor berhasil membuat netizen kagum. Pasalnya ia rela mengempeskan ban motornya sendiri demi membantu seorang kakek tukang pompa.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diungga oleh akun TikTok @yhmhcomell. Video itupun menjadi viral dan banyak dibagikan ulang di medsosl.

Kakek tersebut tampak tak mempunyai alat pompa ban sehingga menggunakan alat pompa manual untuk menambah angin ke dalam ban motor milik para pelanggannya.

Pengunggah video mengaku, ia sengaja mengempeskan ban motornya agar ia bisa memakai jasa si kakek. Simak ulasan selengkapnya:

1 dari 5 Halaman

Kempesin Ban Motornya

Dalam unggahannya, pemuda tersebut mengaku sengaja mengempeskan ban motornya agar bisa memakai jasa kakek tukang pompa tersebut. Sebab, kakek tersebut diketahui belum mendapatkan pelanggan sama sekali.

"Sengaja dikempesin biar bisa batu bapaknya, kasihan banget dari tadi belum ada pelanggan," tulis keterangan unggahan.

Dalam video yang dibagikan, tampak kakek tua yang mengenakan baju batik dan kopiah berwarna hitam itu susah payah memompa motor milik pemuda tersebut menggunakan pompa manual.

2 dari 5 Halaman

Minta Netizen Bantu

Melansir dari keterangan di unggahan Instagram @indo.biasa, diketahui jika kakek tersebut bernama Mulkan. Setiap harinya, kakek berusia 67 tahun itu bekerja sebagai tukang tambal ban untuk mencukupi kebutuhan hidupnya bersama sang istri.

"Kakek yang berusia 67 tahun namun tetap semangat mencari nafkah untuk istri di rumah yang sudah tidak bisa berjalan dan memiliki penyakit jantung," tulis akun tersebut.

3 dari 5 Halaman

Dalam keterangan video, pengunggah video juga meminta tolong kepada warganet untuk membantu melarisi jasa pompa kakek itu. Ia pun menyebutkan lokasinya yang berada di daerah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Buat kalian yang lewat daerah Kamboja tolong bantu ya. Lokasinya pas di seberang taman Kamboja sebelum lampu merah," tulisnya.

4 dari 5 Halaman

Tuai Pujian Netizen

Sejak dibagikan, video itu langsung menjadi sorotan dan mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak yang memuji aksi mulia dari pengunggah video demi bisa membantu kakek tersebut.

"Kerennnn, Ngebantu dengan gaya . Karena ga semua orang suka minta2, ga semua org mau mengemis dan ga semua orang mau merendahkan dirinya. Setidak nya bekiau di bayar karena tenaga nya di pakai," tulis @frzchl

"Betull respect saya, terkadang beberapa orang tidak mau di kasih uang cuma≤ atau bahkan mereka merasa rendah bila kita tiba≤ menghampiri dan mengasih sejumlah uang... Semoga makin banyak hati yg tulus membantu sesama," tulis @anakevent

"Cara menolong yg pas tanpa hrs menjatuhkan harga diri beliau," ungkap @mimi_shanglau

"Definisi memberi tanpa maksud merendahkan," ungkap aku @poet.raramadhan

5 dari 5 Halaman

View this post on Instagram

A post shared by INFO BIASA (@info.biasa)

Penulis: Khulafa Pinta Winastya

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR