HOME » BERITA » DEMI BANTU KORBAN BENCANA, MENSOS TRI RISMAHARINI BERENCANA LELANG 3 MOBIL MEWAH

Demi Bantu Korban Bencana, Mensos Tri Rismaharini Berencana Lelang 3 Mobil Mewah

Sebelum rencana ini terealisasi, Risma mengaku jika pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan terlebih dahulu.

Senin, 15 Februari 2021 09:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Demi Bantu Korban Bencana, Mensos Tri Rismaharini Berencana Lelang 3 Mobil Mewah
Walikota Surabaya Tri Rismaharini Rapat dengar Pendapat dengan Komisi III DPR (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Untuk membantu korban bencana, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berencana melelang tiga mobil mewah. Mobil-mobil tersebut merupakan hasil undian yang tidak diambil pemenang kuis. Tidak main-main, varian yang akan dilelang meliputi dua unit mobil Mercedes-Benz dan satu unit Rolls Royce.

Sebelum rencana ini terealisasi, Risma mengaku jika pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan terlebih dahulu.

"Jadi ada tiga mobil yaitu satu Rolls Royce dan dua Mercedes Benz kemudian ada juga barang-barang yang lain, mudah mudahan diizinkan," ujar Risma di Surabaya, Sabtu (13/2), seperti dilansir dari Liputan6.

1 dari 2 Halaman

Tak Diurus Pemenang

Risma menerangkan jika mobil tersebut merupakan hasil undian kuis yang tidak diurus atau diambil oleh pemenangnya. Ia juga mengaku masih belum melakukan komunikasi dengan Kementerian Keuangan.

Salah satu dari tiga mobil mewah tersebut didapatkan dari undian maskapai Batik Air tahun 2015 lalu dalam program 'Pergi dengan Batik Air, Pulang Bawa Rolls-Royce'.

"Aku dikasih tahu Pak Pram (Pramono Anung, red) Sekretaris Kabinet, itu ada mobil-mobil mewah. Mobil mewah itu hasil undian yang tidak diambil oleh pemenangnya, dan mungkin pemenang kuis harus bayar pajak enggak kuat, akhirnya enggak diambil. Kementerian Sosial kan juga ngurusi undian-undian gitu. Wes pokoke ngono (pokoknya begitu) lah,? jelas Risma.

 

2 dari 2 Halaman

Diberikan Sepenuhnya untuk Warga

Risma melalui Kementerian Sosial pun berencana memberikan uang dari hasil pelelangan mobil tersebut sepenuhnya untuk masyarakat yang harus kehilangan rumah akibat bencana alam.

"Di Kebumen itu meskipun masih utuh tapi takut kalau ada longsor lagi. Kemarin ada dua yang meninggal dan satu belum ketemu. Maksudnya mereka akan direlokasi," ujar Risma.

Saat ini mobil-mobil tersebut masih tersimpan di Kementerian Sosial sembari menunggu tindak lanjut. Diketahui salah satu mobil tersebut memiliki taksiran harga senilai Rp15 miliar.

BERI KOMENTAR