HOME » BERITA » DEMI BANTU MOTOR GURU LEWAT, ANAK-ANAK SD INI CANGKUL DAN PASANG PAPAN KAYU DI JALAN RUSAK

Demi Bantu Motor Guru Lewat, Anak-anak SD Ini Cangkul dan Pasang Papan Kayu di Jalan Rusak

Ini video anak-anak SD berjuang membantu gurunya melewati jalan rusak penuh lumpur

Sabtu, 15 Januari 2022 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Demi Bantu Motor Guru Lewat, Anak-anak SD Ini Cangkul dan Pasang Papan Kayu di Jalan Rusak
Anak-anak SD bantu guru (Facebook/Rubiah Idrus)

OTOSIA.COM - Sebuah video yang memerlihatkan anak-anak SD yang berjibaku di jalan rusak penuh lumpur viral di media sosial. Mereka bersusah payah membuat jalur dengan memasang papan kayu.

Rupanya papan-papan tersebut dipakai untuk membantu guru mereka melintas. Sehingga motor yang ditunggangi bisa lewat dengan mudah. Video yang memerlihatkan momen ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook Rubiah Idrus pada Rabu (12/1/2022) lalu.

1 dari 6 Halaman

Cangkul Jalan

Ada beberapa video yang diunggah oleh Rubiah Idrus. Setiap video memerlihatkan kondisi jalan yang rusak parah, penuh lumpur dan para pejalan kaki, serta pemotor kesulitan untuk melintas.

Di video pertama terlihat anak-anak SD tengah sibuk membantu gurunya memasang papan kayu di jalan berlumpur. Bahkan ada salah satu bocah yang mencangkul lumpur di jalan.

2 dari 6 Halaman

Tubuh para bocah tadi pun kotor semua. Meski begitu mereka tetap semangat mengambil papan kayu dan menatanya menjadi sebuah jalur memanjang.

Sedangkan guru-guru mereka tampak mengarahkan dan tentu saja turut serta menata papan kayu. Para guru tampak mengenakan jas hujan dan helm.

3 dari 6 Halaman

Guru Kesulitan Lewat

Di video lainnya, terlihat ada seorang guru wanita yang mengenakan baju korpri mendorong motornya menerobos jalan berlumpur. Ia tampak kesusahan, sebab lumpur cukup dalam dan licin.

Terlihat juga anak kecil yang mengendarai motor. Ia tampak kesulitan juga saat melewati jalan rusak penuh lumpur tersebut.

4 dari 6 Halaman

Diketahui bahwa anak-anak hebat tadi merupakan siswa dari SDN 18 Sungai Dungun Paloh dan SMP 3 Merbau Paloh.

"Selalu semangat untuk murid SDN 18 Sungai Dungun Paloh dan murid SMP 3 Merbau Paloh yang dari sungai dungun, serta guru2 SDN 18 Sungai Dungun Paloh. Trimakasih murid ibuk Andra, Rizki, Alif, dan sazwan....mudahan kite selalu dibarekkan keselamatan dan kesehatan untuk memajukan pendidikan walau lewat karakter sederhana....semangat...dan jangan lelah berjuang....," tulis Rubiah Idrus.

5 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 260 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan perjuangan guru beserta murid-muridnya tadi.

"Semoge pemerintah daerah segera membangun jln yg baru. Agar bise digunekan masyrakat dan tenaga psndidik nye lebih mudah dlm menjalankn tugas nye," tulis Iin

"Semangat terus buk," jelas Rabudin

"Semoga Allah membalas perjuangan Guru2 disana...," komentar Agus Nurdiansyah

"Subhanallah beratnya perjuangan mu guru, insha Allah pandailah nanti pak bupati/wakil bupati dan dinas PUPR menyiasati bagaimana caranya ut segera dapat dibangun jalannya," tulis Erwin Saputra

"Benar benar pahlawan tampa tanda jasa.. Kartini Kartini masa kini yg hebat," jelas Natalia Lili

6 dari 6 Halaman

 

BERI KOMENTAR