HOME » BERITA » LANSIA RELA IKUT TES SIM DEMI CINTA, ALASANNYA BIKIN BAPER

Lansia Rela Ikut Tes SIM Demi Cinta, Alasannya Bikin Baper

Rabu, 14 Februari 2018 21:15 Editor : Cornelius Candra
Foto : South West News Service

OTOSIA.COM - Surat Izin Mengemudi (SIM) menjadi syarat wajib yang harus dimiliki seseorang ketika akan mengendarai kendaraan bermotor. Aturan ini juga berlaku di Britania Raya. Seorang pria asal Garfoth, West Yorkshire, Inggis bernama Keith Limber akhirnya memiliki SIM di usianya yang ke-79.

Sungguh mengharukan, demi bisa terus bersama istrinya yang bernama Anne, ia rela mengurus dokumen tersebut di usia senjanya. Mulanya Keith selalu berada kursi penumpang dan sang istri yang mengendarai mobil mereka.

Namun pada Oktober 2015, Anne menderita stroke yang mengharuskan ia duduk di kursi roda. Hal inilah yang menjadi motivasi Keith untuk memiliki SIM sehingga dapat mengantarkan istrina ke berbagai tempat, termasuk ke rumah sakit.

Dilansir dari The Sun, Selasa (14/2/2018), Keith menceritakan bahwa Anne telah mengantarkannya berkeliling selama lebih dari 40 tahun, Sejak memperoleh SIM pada 1972. Dia telah merawat saya cukup lama dan saya pikir sudah saatnya saya menjaganya sekarang. Saya berhutang padanya, ujar Keith.

Usaha Keith dalam mendapatkan SIM tidak mulus. Ia juga sempat mengalami kegagalan. Namun, karena cintanya pada Anne, kakek tiga cucu itu berhasil memperoleh SIM. Kini Keith kerap mengajak pasangannya itu untuk minum kopi, berjalan-jalan di kebun, atau ke tempat lain.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR