HOME » BERITA » DEMI GELAR 2017, MARC MARQUEZ BUTUH MENTALITAS 2016

Demi Gelar 2017, Marc Marquez Butuh Mentalitas 2016

Jum'at, 21 April 2017 14:00

Demi Gelar 2017, Marc Marquez Butuh Mentalitas 2016
Marc Marquez (c) AFP

Otosia.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tidak panik meski dirinya tak meraih kemenangan di dua seri pertama MotoGP musim ini. Menurutnya, dengan 16 seri tersisa, perjalanan menuju gelar dunia masih sangat panjang, dan ia yakin fokus dan bersabar menjalani seri demi seri akan lebih efektif untuk meraih target.


Mentalitas inilah yang ia berlakukan pada tahun 2016, di mana ia berhasil merebut gelar dunia usai tak terlalu ngotot merebut kemenangan dan memilih bermain aman dalam mengoleksi poin. Dalam jumpa pers MotoGP Austin, Texas pada Kamis (20/4), ia mengaku tak mau punya mentalitas "harus menang" seperti musim 2013 lalu.


"Saya lebih butuh "gaya" 2016. Maksud saya, di Argentina saya mengambil lebih banyak risiko karena saya merasa sangat nyaman. Saya merasa bisa menang, tapi ternyata saya belum siap 100 persen untuk mengambil risiko itu. Jadi saya butuh mentalitas 2016," ujar Marquez yang gagal finis di Argentina dua pekan lalu.
Marc Marquez (c) HRC
Dengan koleksi pole dan kemenangan beruntun di Austin sejak 2013, Marquez pun percaya di sirkuit inilah nasibnya akan berbalik. "Pada intinya, Anda selalu harus ngotot. Kami jauh tertinggal, tapi musim ini masih sangat panjang. Kini kami berada di Austin, lintasannya baik, atmosfernya menyenangkan, kenangan manis, jadi kami harus kembali bertarung," tuturnya.


Dengan statistik gemilang di Circuit of The Americas, Marquez pun disebut-sebut punya peluang besar dalam menghentikan laju rider Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales yang sukses menguasai seluruh uji coba pramusim dan memenangi MotoGP Qatar dan Argentina.


"Kepercayaan diri saya sangat tinggi, level performa saya juga baik. Tapi setiap musim bisa berbeda. Saya memang menang di sini selama empat tahun terakhir, tapi bisa saja kali ini berbeda. Yang jelas kami akan berusaha, apalagi sirkuit ini bersahabat. Kami akan bekerja keras sejak latihan pertama dan kita lihat apakah kami bisa naik podium," pungkasnya. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-24
detail

BERITA POPULER