HOME » BERITA » DEMI HARGA MURAH MODEL 3, TESLA BERHENTIKAN 3.000 KARYAWAN

Demi Harga Murah Model 3, Tesla Berhentikan 3.000 Karyawan

Kedua kalinya Tesla dikabarkan akan merumahkan karyawannya. Pertama terjadi pada Juni 2018, sebanyak 9 persen dari total pekerjanya. Kini Tesla kembali merumahkan 7 persen karyawannya.

Sabtu, 19 Januari 2019 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tesla Model 3 (Carscoops)

OTOSIA.COM - Kedua kalinya Tesla dikabarkan akan merumahkan karyawannya. Pertama terjadi pada Juni 2018, sebanyak 9 persen dari total pekerjanya.

Namun demikian, tak lama dari pemberhentian karyawan itu, Tesla kembali memperkerjakan karyawan baru untuk meningkatkan produksi Model 3. Kini langkah merumahkan karyawan kembali ditempuh Tesla.

Mengutip Carscoops, kali ini sebanyak 7 persen yang akan dirumahkan. Itu berarti ada 3.000 pekerja yang akan kehilangan pekerjaan.

Menurut email pemberitahuan yang dikirim ke seluruh karyawan itu, hal ini dilakukan untuk efisiensi demi membuat Tesla Model 3 punya harga murah. Melansir Bloomberg, pengumuman itu menyebabkan harga saham Tesla turun sebesar 8,4 persen sebelum perdagangan reguler Amerika Serikat dimulai.

"Saynganya kami tak punya pilihan lain selain mengurangi jumlah karyawan full-time sekitar 7 persen," tulis penjelasan pada email perusahaan.

Selagi melakukan perampingan ini, Tesla akan terus meningkatkan produksi Model 3 dan melakukan perbaikan teknik hingga beberapa bulan mendatang. Pabrikan yang berbasis di Palo Alto juga mengakui untuk meluncurkan Tesla Model 3 di semua pasar pada bulan Mei 2019 untuk menjangkau pasar yang lebih besar.

"Kami menghadapi pesaing besar, maka efeknya adalah Tesla harus bekerja lebih keras daripada produsen lain untuk bertahan hidup sambil membangun produk yang terjangkau dan berkelanjutan," tandas pihak Tesla.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR