HOME » BERITA » DEMI JADI VIRAL, SEORANG SELEBGRAM NEKAT CURI FOTO ORANG BERSAMA MOBIL SPORT

Demi Jadi Viral, Seorang Selebgram Nekat Curi Foto Orang Bersama Mobil Sport

Rabu, 31 Januari 2018 18:45 Editor : Magang
photo by brilio.net

OTOSIA.COM - Menjadi selebgram memang mengundang perhatian khalayak ramai. Tak terkecuali Adriansyah Martin, seorang selebgram yang sedang hangat dibicarakan warganet akhir-akhir ini. Ia menjadi viral setelah diduga mengambil dan mengubah foto-foto yang diunggah oleh Nicky Kelvin.

Nicky kelvin adalah seorang fotografer yang sering mengunggah kehidupan first-class di akun instagramnya, @milesmogul. Di dalam instastory-nya, Nicky menunjukkan foto-foto Adriansyah yang "kembar dengan fotonya. Tak lama setelah ia mengangkat perbuatan tak terpuji tersebut, akun instagram @adriansyah_martin menghilang dari instagram.

Sebelumnya, Adriansyah Martin merupakan seorang selebgram yang cukup terkenal di media sosial. Ia bersama saudara kembarnya, Christiansyah Martin, kerap mengekspos kehidupan mewah mereka. Dalam akun instagramnya nampak keduanya sering bepergian menggunakan fasilitas kelas wahid, baik dari segi transportasi maupun penginapan.

Pada salah satu unggahannya, Adriansyah nampak berpose di depan mobil sport berwarna merah. Setelah diusut lebih lanjut, foto tersebut merupakan milik orang lain yang dicuri dan diedit sehingga nampak asli dan realistis. Terlihat beberapa perbedaan pada keduanya, namun tak sedikit pula bagian-bagian yang sama, salah satunya adalah background foto.

Mobil yang dipamerkan bukanlah sembarang mobil. Terdapat lambang kuda jingkrak pada kap mesin yang menarik hati pecinta mobil sport. Ya, itu adalah Ferrari 458, salah satu mid-end sportcar produksi pabrikan otomotif asal Italia. Mobil ini tidaklah murah, siapapun yang ingin meminangnya harus merogoh kocek sebesar kurang lebih Rp5 miliar, itu pun adalah harga bekas karena 458 sudah tidak diproduksi lagi.

Ferrari 458 pertama kali diperkenalkan kepada khalayak pada Frankfurt Motor Show 2009 silam menggantikan pendahulunya Ferrari 430. Kemudian mobil ini berhenti diproduksi pada 2015 dan digantikan oleh Ferrari 488. Aura sportcar langsung terasa ketika melihat bodi yang aerodinamis dan interior yang mewah namun tampak agresif.

Untuk mendukung statusnya sebagai mobil sport, Ferrari membekali dapur pacu 458 dengan mesin V8 berkapasitas 4500cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 562 tenaga kuda dan torsi mencapai 540Nm. Kecepatan 60mph atau setara dengan 100kpj dari 0 mampu dicapai dalam 3,4 detik.

Pada sektor kaki-kaki dilengkapi dengan double wishbones shockbreaker pada bagian depan dan multi-link setup pada bagian belakang. Keduanya dipadukan dengan E-Diff dan F1-Trac traction control systems yang membuat 458 tidak kehilangan banyak kecepatan ketika berbelok. Selain itu, racikan tersebut mampu menciptakan kenyamanan bagi pengendaranya.

Untuk menahan lajunya, 458 memiliki rem yang berasal dari paduan karbon-keramik dan dilengkapi dengan sistem ABS. Dengan rem tersebut, mobil ini dapat berhenti dari kecepatan 100kpj dalam 32m5 meter.

Ferrari menciptakan beberapa seri 458 setelah mobil ini dirilis. Pada 2011 lahir varian pertama yaitu 458 Spider dan diperkenalkan di ajang yang sama, (Frankfurt Motor Show) dengan pendahulunya dan diproduksi sampai 2015. Yang membedakan adalah 458 Spider memiliki atap convertible yang mampu mengemas dirinya sendiri dalam waktu 14 detik. Atap ini membuat Ferrari menurunkan kecepatan maksimalnya menjadi 200kpj.

Varian berikutnya adalah 458 Speciale yang diklaim sebagai 458 dengan kemampuan tertinggi. Speciale diperkenalkan di Frankfurt Motor Show pada 2013 dengan body yang lebih aerodinamis dan dilengkapi dengan flap depan yang mampu mengubah sudutnya secara otomatis untuk menunjang downforce. Mobil ini 90kg lebih ringan dari versi standar dan memiliki laju yang lebih cepat serta mampu menyentuh 100kpj dari berhenti dalam 3 detik.

Varian paling terbatas justru dipasarkan di China. Ferrari hanya membuat 20 mobil untuk merayakan 20 tahun Ferrari di Tiongkok pada 2012. 458 Italia China Edition ini memiliki warna merah khas negeri tirai bambu dan dipadukan dengan warna emas serta terdapat gambar naga pada kap yang menambah kemewahan pada mobil ini. Tombol start dilengkapi dengan karakter China dan terdapat tulisan "20th Anniversary Special Edition" dalam karakter serupa.

Varian terakhir muncul pada 2014, yakni 458 Speciale A. Mobil ini merupakan pengembangan dari 458 Spider. Huruf "A" di belakangnya mewakili kata "Aperta" atau terbuka. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 499 unit ini tetap memiliki atap yang convertible namun dengan mesin yang lebih ganas. Speciale A mampu mencapai kecepatan maksimal 320kpj yang setara dengan saudaranya.

 (kpl/mag)

BERI KOMENTAR