HOME » BERITA » DEMI KELUARGA, MANTAN PEMBALAP MOTO2 KINI JADI KURIR MAKANAN

Demi Keluarga, Mantan Pembalap Moto2 Kini Jadi Kurir Makanan

Mantan pembalap Moto2 pada musim 2013-2015 asal Malaysia, tak malu harus menjadi kurir makanan. Azlan Shah Kamaruzaman melakukan hal itu lantaran tak ada jadwal balap selama pandemi COVID-19.

Selasa, 17 November 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Demi Keluarga, Mantan Pembalap Moto2 Kini Jadi Kurir Makanan
Azlan Shah Kamaruzaman (Instagram/azlanshah25)

OTOSIA.COM - Mantan pembalap Moto2 pada 2013- 2015 asal Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman kini menjadi kurir makanan. Profesi barunya itu dia lakukan saat pandemi COVID-19 melanda yang membuat balapan nasional harus terhenti.

Seperti dilansir dari Harian Metro, meski menjadi kurir makanan, Azlan mengaku tak malu. Dia malah senang menjadi kurir, karena pekerjaannya yang membuatnya terus mengendarai speeda motor.

Selama pandemi COVID-19, ketika tak ada lagi jadwal balapan nasional, dia memilih untuk membantu bisnis keluarganya yang menjual nasi ayam penyet. Dia menjadi pengantar ke daerah sekitar Kuala Lumpur, dan Shah Alam, Selangor.

"Saya tidak malu. Ini adalah bisnis keluarga. bagi saya, saya tidak peduli pekerjaan apa asalkan penghasilannya murni, bersih, dan legal maka saya senang bekerja seperti ini. Saya masih bisa menendarai sepeda motor dan menjelajahi jalan-halan baru ang belum pernah saya kunjungi sebelumnya," ungkap Azlan.

1 dari 4 Halaman

Dapat Order dari Fans

Demi Keluarga, Mantan Pembalap Moto2 Kini Jadi Kurir MakananDapat Order dari Fans

Dia mendapatkan ide menjadi kurir saat Malaysia menerapkan pembatasan pergerakan atau dikenal dengan PSBB jika di Indonesia, pada terakhir kalinya. Dia mengaku khawatir bahwa banyak warga yang tak bisa keluar untuk mendapatkan makanan.

Sehingga dia merasa mengapa bukan dirinya saja yang menjadi pengantar makanan ke rumah-rumah pelanggan. Pekerjaan menjadi kurir makanan ini pun membuat dia bahagia dan memberinya kenangan manis lantaran banyak pesanan dari fans yang memintanya untuk mengirim makanan.

"Saya mendapat banyak permintaan yang meminta saya untuk mengirim makanan sedniri karena mereka ingin bertemu saya di muka. Penggemarku lah yang memberikan banyak dukungan untuk penjualan makanan ini. Ada kalanya pesanan sampai 40 hingga 50 boks sehari," lanjutnya.

2 dari 4 Halaman

Kondisi Naik-Turun

Demi Keluarga, Mantan Pembalap Moto2 Kini Jadi Kurir MakananKondisi Naik-Turun

Karena pesanan yang melimpah, Azlan menyebut bahwa istri dan adiknya juga harus turun tangan. Mereka juga membantu Azlan untuk keluar mengantarkan makanan.

Namun, kondisi tak selalu membuatnya tersenyum. Ada kalanya, Azlan merasakan hal yang tak menyenangkan.

Azlan yang kini menjadi pembalap Tim Onexox TKkr SAG di kompetisi cub prix itu mengaku juga harus rela menerjang hujan untuk mengirimkan pesanan. Itu hanya contoh sederhana yang harus dia hadapi saat menjadi kurir makanan

3 dari 4 Halaman

"Setiap orang saat ini sedang menghadapi masa-masa sulit. Banyak orang kehilangan pekerjaan. Seluruh dunia sedang menghadapi COVID-19 dan tidak mudah bagi kita untuk menghadapinya. Tapi kami harus bangkit dan menghadapinya," tuturnya.

Azlan juga menceritakan kisahnya melalui sebuah video yang dia bagikan melalui akun Facebooknya Azlan Shah Kamaruzaman pada 15 November 2020 lalu. Berikut videonya:

 

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR