HOME » BERITA » DEMI MOBIL SUV, LEXUS 'KORBANKAN' SEDAN DAN HATCHBACK

Demi Mobil SUV, Lexus 'Korbankan' Sedan dan Hatchback

Perubahan pasar yang lebih berminat kepada mobil SUV dan crossover, membuat Lexus harus mengorbankan tiga mobil penumpang lainnya.

Selasa, 20 Oktober 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Demi Mobil SUV, Lexus 'Korbankan' Sedan dan Hatchback
Lexus CT (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Lexus memang berada di segmen mewah, tapi bukan menjadi pemain besar di Eropa. Lexus jelas tak akan tinggal diam untuk hal ini, salah satunya lebih fokus untuk mobil SUV dan crossover yang kini sedang digandrungi pasar.

Dilansir dari Autoevolution, Lexus disebut menumbalkan tiga mobil penumpang jenis sedan, coupe dan hatchback di pasar Eropa. Ketiganya adalah IS sedan, RC coupe dan CT hatchback.

"Keputusan ini berdasarkan evolusi protofolio kami. Jika dilihat, penjualan Lexus di Eropa dan pasar secara keseluruhan, evolusionya lebih mengarah ke SUV," ujar salah seorang perwakilan Lexus kepada Automotive News.

1 dari 1 Halaman

Model-model yang akan ditinggalkan itu adalah deretan produk lawas Lexus. Seperti IS yang hadir sejak 2013.

Sementara saingan mobil Coupe itu masih dipertahankan. Seperti Audi A5, BMW 4-Series dan Mercedes-Benz C-Class. Sedangkan LS tampaknya tak memberikan angka penjualan yang memuaskan.

Lexus LS hanya terjual 61 unit pada periode Januari 2020 hingga Agustus 2020. Jika diingat, model sedan adalah model mewah yang membawa Lexus ke posisi saat ini, hanya saja pasar yang tetap menentukan.

BERI KOMENTAR