HOME » BERITA » DEMI PELANGGAN XPANDER, MITSUBISHI PERLUAS JARINGAN JAWA-SUMATRA

Demi Pelanggan Xpander, Mitsubishi Perluas Jaringan Jawa-Sumatra

Jum'at, 01 Februari 2019 09:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Dealer Mitsubishi (Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Jalur lintasan pelabuhan merak Banten yang merupakan akses antara pulau Jawa dan Sumatera menjadi area strategis untuk penjualan mobil penumpang. Lantaran itulah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menambah gerai baru kendaraan penumpang di Cilegon, Banten.

Wilayah Cilegon yang tidak hanya menjadi jalur vital transportasi antara pulau Jawa dan Sumatera, namun juga sebagai kota industri yang perekonomiannya sedang berkembang, dan dijuluki sebagai "kota Baja" sebagai salah satu penghasil baja terbesar se-Asia Tenggara.

Hal tersebut menjadikan kota Cilegon memiliki potensi pasar yang cukup baik untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan, terbukti dengan peningkatan minat masyarakat terhadap pembelian kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan pangsa pasar sepanjang tahun 2018 sebesar 26%, meningkat sebesar 7% dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya.

"Mitsubishi Motors mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat Indonesia selama tahun 2018, dimana penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi dalam retail-sales basis meningkat 84,3% dibandingkan tahun sebelumnya. Hadirnya Mitsubishi Cilegon, semakin mendekatkan Mitsubishi kepada konsumen yang berada di Cilegon dan memudahkan konsumen untuk mendapatkan layanan penjualan dan purnajual kendaraan Mitsubishi," kata Naoya Nakamura – President Director of PT MMKSI, disela-sela acara.

Outet Mitsubishi Cilegon dioperasikan dibawah PT Setiakawan Menara Motor (SKM) merupakan fasilitas ke-6 atas kerjasama Mitsubishi dan SKM Group, dan menjadi diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di wilayah Cilegon

Perluasan jaringan pemasaran dan layanan purna jual tersebut digadang-gadang akan mendongkrak penjualan kendaraan penumpang dan niagaa ringan Mitsubishi di wilayah Banten, seperti Xpander, pajero Sport, Outlander Sport, dan Triton.

Mitsubishi Xpander masih menjadi primadona penjualan di Banten. Misalnya Januari-November 2018 lalu, penjualan Xpander meningkat sekitar 16% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Capaian positif juga diraih Pajero Sport di wilayah Banten dengan pangsa pasar sebesar 57% pada periode Januari- November 2018, dan meningkat 13% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017.

Reporter : Siaran Pers

(kpl/prl/nzr/sdi)

BERI KOMENTAR