HOME » BERITA » DEMI VAKSIN, NENEK 76 TAHUN RELA JALAN KAKI 3 KM GARA-GARA MOTORNYA MOGOK

Demi Vaksin, Nenek 76 Tahun Rela Jalan Kaki 3 Km Gara-gara Motornya Mogok

Meski motornya mogok, seorang nenek berusia 76 tahun tak ingin menunda penyuntikan vaksinasi Covid-19

Rabu, 16 Juni 2021 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Demi Vaksin, Nenek 76 Tahun Rela Jalan Kaki 3 Km Gara-gara Motornya Mogok
Vaksinasi Gotong Royong Emtek Group. ©Liputan6.com/Johan Tallo

OTOSIA.COM - Salah satu cara untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 adalah dengan vaksinasi. Suntik vaksin COVID-19 sendiri telah dilakukan di banyak negara, bahkan sampai ke pelosok negeri.

Siapa sangka, di balik itu semua ada sebuah perjuangan yang dilalui warga untuk bisa mendapatkannya. Apalagi suntik vaksinasi gratis. Seperti nenek berusia 76 tahun ini yang rela jalan kaki hingga 3 kilometer demi vaksin.

Melansir dari World of Buzz, Rabu (16/6), simak ulasan informasinya berikut ini.

1 dari 3 Halaman

Rela Jalan Kaki 3 Kilo

World of Buzz ©2021 Merdeka.com

Seorang nenek berusia 76 tahun, tak ingin menunda penyuntikan vaksinasi Covid-19. Wanita yang tinggal di Malaysia ini pun lantas berjalan kaki sekitar 3 kilometer dari rumahnya yang berada di Kampung Pasir Hor. Hal ini dilakukannya untuk bisa mendapatkan suntik vaksin di Kompleks Balai Islam, Lundan.

Wanita bernama Siti Meriam Sulong ini harus berjalan kaki hampir selama 3 jam menuju lokasi pusat vaksin. Meski begitu, dia mengaku tetap semangat. Siti rela berjalan kaki karena sepeda motor putranya Suhaimi Husin (42) mogok.

"Pada hari itu, sepeda motor anak saya mogok lagi, tetapi saya masih menahannya dan menuju ke pusat vaksin dengan berjalan kaki karena saya tidak ingin menunda lagi. Saya berangkat dari rumah jam 10 pagi karena janji saya sekitar jam 13.30 dan saya sampai di Kompleks Balai Islam Lundang jam 1 siang," tuturnya dikutip dari World of Buzz.

2 dari 3 Halaman

Tak Ingin Tunda Vaksin

Dia mengaku telah berjanji untuk ikut program vaksin Covid-19 selanjutnya. Siti tidak lagi ingin menunda untuk disuntik vaksin Covid-19. Meskipun motor yang akan digunakan mengalami kendala hingga akhirnya mogok.

3 dari 3 Halaman

Dibantu Perawat

Bikin terharunya lagi, nenek ini mengatakan jika tak ingin merepotkan kedua anaknya yang tinggal bersamanya. Terlebih lagi kedua anaknya itu sedang sakit. Sementara itu, dua anak lainnya telah tinggal di luar Kelantan.

Penulis: Tantiya Nimas Nuraini

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR