HOME » BERITA » DENGAN BENDA KECIL INI AKAN AMANKAN PELAT NOMOR MOTOR DARI JATUH

Dengan Benda Kecil Ini Akan Amankan Pelat Nomor Motor dari Jatuh

Rabu, 29 November 2017 17:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Buat pengguna sepeda motor, tak jarang kita melihat sepeda motor yang pelat nomornya copot di jalan, bahkan mungkin otolovers mengalami kejadian itu sendiri.

Nah kalau mengalami kejadian tersebut, susahnya adalah ketika kita tidak mengetahui dimana jatuhnya pelat nomor tersebut. Kita pastinya harus membuat yang baru.

Selain itu, masalah jatuhnya pelat nomor sepeda motor sebenarnya bukan urusan sepele, karena ketika sepeda motor yang kita kendarai melaju di jalan raya dan tanpa plat nomor pastinya akan dihentikan oleh bapak keamanan lalu lintas atau Polisi Lalu Lintas. Hal itu karena pelat nomor merupakan perangkat yang wajib pada sepeda motor.

Untuk mengatasi plat nomor yang sepeda motor yang rawan copot Sebenarnya cukup benda kecil ini, yakni sebuah ring namun tidak seperti ring baut yang biasanya, tapi ring yang ada spiralnya, biasanya disebut oleh orang bengkel dengan ring per.

Caranya, baut pelat nomornya harus dicopot terlebih dahulu. Kemudian di selah-selahnya, sebelum pelat dipasangi benda kecil ini. Setelah itu kembali kencangkan bautnya.

Dengan penyematan benda kecil ring per tersebut, pelat nomor akan lebih tahan getaran. Sehingga pelat nomor sepeda motor tidak mudah jatuh.

 (kpl/rd)

BERI KOMENTAR