HOME » BERITA » DERETAN BAN SEPEDA MOTOR LOKAL, BERKUALITAS TAPI HARGA MURAH

Deretan Ban Sepeda Motor Lokal, Berkualitas Tapi Harga Murah

Selasa, 03 April 2018 14:45

Deretan Ban Sepeda Motor Lokal, Berkualitas Tapi Harga Murah
Ilustrasi : Ban sepeda motor / tires-easy.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pemilihan ban sepeda motor cukup penting bagi sepeda motor. Pasalnya, part tersebut adalah satu-satunya bagian yang bersentuhan langsung dengan jalan.

Fungsinya pun cukup krusial sehingga diperlukan kualitas yang baik untuk menghindari terjadinya selip. Terlebih jika kondisi hujan, jalan cenderung lebih licin dan berbahaya.

Biasanya, mereka yang memiliki budget lebih, akan memilih ban inpor yang terkenal karena kualitasnya. Namun, ban produksi Indonesia pun memiliki kualitas yang tak kalah baik dengan produk manca negara. Faktor menarik lainnya ialah harga yang dipatok tak terlalu mahal.

Berikut sederet ban lokal berkualitas dengan harga murah :

1. Aspira Premio

Ban ini merupakan produksi lokal dengan cita rasa Eropa. Pasalnya, Aspira menggunakan teknologi ProGD (Progressive Grove Design) dari Italia.

Tak hanya memiliki daya cengkeram yang kuat, ban ini pun berdaya tahan tinggi dalam segala kondisi jalan. Dengan demikian, pemotor akan merasa lebih aman dan nyaman dalam berkendara.

Harga ban ini pun tak lebih dari Rp500 ribu per biji. Dengan banderol tersebut, tak heran jika ban ini digandrungi masyarakat Indonesia.

2. FDR

Ban garapan Bogor ini memiliki kemampuan yang tak kalah dengan produk impor. Nama FDR cukup terkenal setelah beberapa kali menjadi sponsor ajang balap Indoprix.

Varian yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari ban perkotaan, balap, sampai untuk sepeda motor trail.

Banderol yang dipatok pabrikan lokal ini juga terbilang cukup murah. Sepasang ban untuk sepeda motor kelas 150 cc ditawarkan tak melebihi Rp800 ribu.

3. Corsa

Produk lokal lain yang juga cukup dikenal masyarakat ialah Corsa. Ban buatan PT Multistrada Arah Sarana ini memang terkenal karena daya tahan dan harga yang tak terlalu mahal.

Hal itulah yang membuat Corsa diburu para pecinta roda dua tanah air, terutama kelas pemula. Selain itu, pabrikan ini juga menyasar konsumen kalangan menengah ke bawah.

Harga ban motor Corsa dijual antara Rp100 ribu hingga Rp500 ribu. Tak heran jika ban ini laris manis di pasaran.

 (kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER