HOME » BERITA » DERETAN JENIS SEPEDA MOTOR BARU UNTUK BEKERJA, APA SAJA?

Deretan Jenis Sepeda Motor Baru untuk Bekerja, Apa Saja?

Bekerja di kota dengan lalu lintas padat, menggunakan sepeda motor bisa jadi sangat membantu. Berikut daftar motor yang bisa jadi pertimbangan untuk bekerja.

Senin, 10 Juni 2019 20:00 Editor : Dini Arining Tyas
Deretan Jenis Sepeda Motor Baru untuk Bekerja, Apa Saja?
Pilihan skuter matik bermesin besar salah satunya adalah Honda Forza (Honda UK)

OTOSIA.COM - Bekerja di kota dengan lalu lintas padat, menggunakan sepeda motor bisa jadi sangat membantu. Dengan karakternya yang ramping, motor bisa dipakai selap-selip atau melewati jalan-jalan tikus.

Nah, Otolovers yang sedang lirik-lirik sepeda motor untuk bekerja, ada baiknya untuk disesuaikan dengan budget dan kebutuhannya. Berikut daftar motor yang bisa jadi pertimbangan:

1 dari 4 Halaman

Matik

Deretan Jenis Sepeda Motor Baru untuk Bekerja, Apa Saja?Matik

Motor matik alias skuter matik kini sedang digandrungi masyarakat. Apalagi kalau bukan karena kepraktisannya. Jika memilih sepeda motor jenis skuter matik, ada banyak pilihannya mulai harga yang ekonomis hingga premium.

Jika budget sekitar Rp 15 jutaan, pilihannya ada Honda Beat, Suzuki nex II, dan Yamaha Mio. Msing-masing punya nilai plus, tinggal sesuaikan dengan selera dan kebuthan.

Tapi jika ingin yang punya look lebih menawan, maka bisa menyiapkan dana yang lebih lagi. Sebab, segmen menengah ini biasanya juga dibekali dengan fitur yang lebih kaya. Pilihan yang kini tengah naik daun adalah Yamaha NMax dan Honda PCX.

Jika kurang suka keduanya, ada Yamaha Aerox, Lexi, Freego, serta Honda Vario 150. Deretan merek terseut memiliki bandrol sekitar Rp 20-30 jutaan.

Jika tak mau memiliki motor sejuta umat, dan memilih sedikit eksklusif coba lirik skutik pabrikan non-Jepang. Ada Vespa dengan mesin 125cc dan 150cc, yang dibandrol sekitar Rp 30-40 jutaan. Pabrikan Italia lainnya, Lambretta juga bisa dipertimbangkan.

Sedangkan merek Cina, ada Kymco dan SYM yang menawarkan beragam skutik dengan fitur dan banderol menarik.

Tapi, kalau selera Otolovers adalah skutik dengan mesin besar ada Yamaha XMax 250 seharga Rp 59,3 juta. Selain itu juga ada Honda Forza 250 seharga Rp 81,7 juta.

2 dari 4 Halaman

Sport

Deretan Jenis Sepeda Motor Baru untuk Bekerja, Apa Saja?Sport

Jenis sepeda motor ini juga memberikan pilihan yang beragam. Mayoritas fairing dan naked, seperti Honda CBR150R, CBR250R, CB150R, CB150 verza, dan Yamaha MT-15, Vixion, Vixion R, MT-25. R15, R25. Ada juga Kawasaki Ninja 250 dan Z250, serta Suzuki GSX-S150, GSX-R150, dan GSX150 Bandit.

Kalau Otolovers suka dengan model sport underbone, pilihannya ada Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria F150.

3 dari 4 Halaman

Retro-Klasik

Deretan Jenis Sepeda Motor Baru untuk Bekerja, Apa Saja?Retro-Klasik

Jika Otolovers penyuka tampilan retro ataupun klasik, model cruiser maupun cafe racer sedang ngetren. Pilihannya ada Kawasaki W175 dan W250. Ada juga Benelli Motobi 200 sampai Royal Enfield 300. Nah, jenis sepeda motor dengan look retro-klasik ini berada di rentang harga Rp 30-70 jurtaan.

4 dari 4 Halaman

Adventure

Deretan Jenis Sepeda Motor Baru untuk Bekerja, Apa Saja?Adventure

Pecinta sepeda motor adventure kini juga bia memakainya untuk bekerja. Pabrikan sepeda motor kini sudah mendesain motor adventure tak hanya bisa dipakai saat ngetrail saja. Tapi juga menyenangkan untuk dipakai on-road.

Pilihannya juga variatif, dengan mesin mulai 150 cc dan 250 cc. Ada kawasaki KLX150 dan KLX 230. Serta Honda CRF 150L dan CRF250Rally.

Sumber: OTO.com

 

BERI KOMENTAR