HOME » BERITA » DERETAN KEPALA NEGARA YANG HOBI OTOMOTIF, SELERANYA BOLEH JUGA LHO

Deretan Kepala Negara yang Hobi Otomotif, Seleranya Boleh Juga Lho

Deretan kepala negara ini memiliki hobi otomotif yang bikin siapapun iri. Selain hobi menungganginya, koleksi mobil maupun motornya pun mencengangkan.

Selasa, 21 Agustus 2018 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
1. Para Presiden dan Hobinya
   
Deretan Kepala Negara yang Hobi Otomotif, Seleranya Boleh Juga Lho
Para Presiden dan Hobinya

4. Hassanal Bokliah - Sultan Brunei Darussalam

Foto by Zing

Hassanal Bokliah terkenal sebagai kolektor mobil karena kekayaannya dan deretan supercarnya. Dia memiliki 8 McLaren F1s, 6 Dauer 962 LMs, CLK-GTR yang merupakan satu-satunya unit dengan setir kanan di dunia, dua Jaguar XJR-15s, Porxche 959, 3 Cizeta V16Ts, Lamborghini Diablo.

Tak hanya itu, Rolls-Royce dengan emas 24 karat seharga USD 14 juta (Rp 204,288 miliaran). Serta ribuan supercar lainnya, yang mana jika diuangkan, totalnya mencapai miliaran dolar Amerika Serikat.

5. Rodrigo Doterte - Presiden Filipina

Foto by Zing

Terkenal dengan ketegasannya, Rodrigo Duterte beberapa kali menghancurkan mobil dan motor mewah ilegal yang masuk ke Filipina. Tapi dia juga seorang penghobi otootif, terlebih kendaraan roda dua.

Rodrigo diketahui memiliki harley-Davidson, Yamaha dan Honda. Kepada Reuters, dia mengatakan bisa menyetir dengan kecepatan 180 km/jam dan pernah ditangkap polisi karena tak menggunakan helm.

6. Joko Widodo - Presiden Indonesia

Video saat pembukaan Asian Games 2018, nyatanya tak hanya menggemparkan rakyatnya saja. Aksi yang meskipun digantikan oleh stuntman itu pun membuat negara lain gempar. Beberapa media luar negeri juga turut memberitakan aksi Jokowi.

Kakek Jan Ethes itu pun sebelumnya diketahui sudah terlebih dahulu menggemari motor. Motor Royal Enfield Chopperlandnya pun mnjadi bukti kegilaannya di dunia otomotif. Beberapa kali juga Jokowi menggunakan motor untuk melakukan kunjungannya ke daerah.

7. Queen Elizabeth II - Ratu Inggris

Foto by Zing

Tak kalah dengan para kepala negara laki-laki, Queen Elizabeth II pun memiliki mobil-mobil mewah. Mayoritas memang merk Inggris, seperti 2 Rolls-Royce Phantom. ermasuk Silver Jubilee yang diproduksi secara eksklusif untuk merayakan anniversary ke-25 masa pemerintahannya.

Ada juga Bentley State Limousine yang diberikan kepada Queen pada 2002 saat ulang tahun ke 50, seharga USD 13,4 juta Rp 195,532 miliara.dengan berlian eksklusif, Diamond Jubilee Bentley Mulsanne. Merek lain seperti model Range Rover, Land Rover Defender 110 dan Bentley bentayga juga ditemukan nongkrong di garasinya.

 


BERI KOMENTAR