HOME » BERITA » DERETAN KOTA DI INDONESIA YANG SERU UNTUK TOURING

Deretan Kota di Indonesia yang Seru Untuk Touring

Jum'at, 28 September 2018 00:01 Editor : Ayumiranti
©Shutterstock

OTOSIA.COM - Bukan rahasia lagi jika Indonesia punya berderet keindahan alam yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Keindahannya ini pun bisa kamu saksikan saat melewati satu kota ke kota lainnya dalam sebuah perjalanan touring bersama teman. Touring motor nggak hanya sebagai ajang refreshing dari penatnya aktivitas, tapi juga mendekatkanmu pada alam sekitar. Kota-kota di Indonesia bisa menjadi tujuan touring bagi kamu yang sedang merencanakannya. Berikut daftar kota paling seru untuk touring.

Kupang, NTT

©Shutterstock

Kupang di Nusa Tenggara Timur tak seramai ibukota Jakarta. Karena itu, jalanan di sekitar Pulau Flores layaknya paket kombo buat pecinta motor. Bukan cuma memiliki pemandangan alam yang indah, jalanan yang sangat mulus dan lalu lintas yang minim membuatnya menjadi surga untuk touring. Sambil menggeber motor, kamu bisa menikmati indahnya keindahan alam kupang serta penduduk NTT yang super ramah kepada setiap pendatang.

Bagi kamu yang berencana touring ke Kupang, pastikan sudah memperhitungkan moda transportasi jika harus menyeberang pulau. Pastikan juga BBM selalu full, agar tidak kehabisan saat berada di tengah perjalanan.

Malang, Jawa Timur

©Shutterstock

Ada banyak pilihan untuk memulai touring dari Kota Malang, Jawa Timur. Salah satu yang cukup menantang adalah bermotor menuju Gunung Bromo lewat Tumpang. Meninggalkan Tumpang, bersiaplah untuk menggeber gas karena jalan yang terus menanjak, melewati daerah pedesaan dan pegunungan, hingga akhirnya bisa menghela napas sejenak ketika sampai di Desa Ngadas. Perjalanan belum berakhir karena kamu masih harus menaklukkan padang savana dan Lautan Pasir yang terkenal sulit ditaklukkan, hingga finish di kaki Gunung Bromo.

Waingapu, NTT

©Shutterstock

Bergeser ke Barat, ada Waingapu di Pulau Sumba, yang memiliki jalanan super mulus menembus lembah dan perbukitan. Bahkan di waktu tertentu, perjalanan touring di Waingapu mungkin akan membuatmu seperti berada di Eropa. Lalu lintas yang masih minim di sepanjang perjalanan kerap menggoda untuk menggeber gas dan memuaskan dahaga touring.

Padang, Sumatera Barat

©Shutterstock

Sumatera Barat juga merupakan salah satu favorit bagi pecinta touring karena memberikan paket komplit. Aspal yang mulus dan rata dan pemandangan alam yang sangat indah di sepanjang perjalanan. Dari kota hingga pegunungan, dari pantai hingga hutan-hutan. Jalanan yang berkelok juga sangat menantang untuk dijelajahi. Beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat touring adalah Danau di Atas, Danau di Bawah, Bukittinggi, Pesisir Selatan, dan jangan lupa, Kelok 9 dan Kelok 44.

Makassar, Sulawesi Selatan

©Shutterstock

Dari Makassar, cobalah untuk menjelajahi rute touring menuju Toraja hingga Palu. Bersiaplah untuk sebuah pemandangan yang menakjubkan, hutan-hutan tropis Sulawesi, dan kota-kota yang datang dan berlalu di hadapan mata. Jangan lupa juga untuk mampir di beberapa tempat wisata, seperti Cagar Budaya Kete Kesu di Kabupaten Toraja Utara.

Untuk teman touring terbaik saat berkeliling Indonesia, pilih tunggangan yang bisa diandalkan. Aerox 155VVA R-Version Yamaha Movistar merupakan generasi baru yang dilengkapi dengan Variable Balve Actuation (VVA) yang membuat tarikan mesin lebih bertenaga.

©Yamaha Indonesia

Touring ke berbagai kota makin nyaman berkat Forged & DiAsil Cylinder yang kuat dan ringan sehingga performa mesin lebih maksimal. Nggak perlu takut suara motormu mengganggu lingkungan, Aerox 155VVA R-Version Yamaha Movistar dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor halus saat dinyalakan.

©Yamaha Indonesia

Bagi kamu yang berjiwa sporty, Aerox 155VVA R-Version Yamaha Movistar punya desain yang begitu pas dengan kepribadianmu. Motor ini dirancang untuk menjadi standar baru sporty scooter di ASEAN dengan body gagah dan aerodinamis dengan ciri khas X motif.  Ditambah lagi dengan Super Wide Tubeless Tire yang menjadikan tampilan sporty serta memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil saat bermanuver.

©Yamaha Indonesia

Touring ke berbagai kota, kamu pastinya membutuhkan GPS yang terus menyala. Untungnya Aerox 155VVA R-Version Yamaha Movistar sudah dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget kamu setiap saat. Bisa online terus nih! Menyimpan perlengkapan motor kini juga lebih luas dengan 25 Litres Underseat Storage. Kamu bisa simpan helm full face serta perlengkapan berkendara lainnya.

©Yamaha Indonesia

Aerox 155VVA R-Version Yamaha Movistar juga dilengkapi dengan fitur keren lainnya seperti Sub tank Rear Suspension agar berkendara lebih stabil, Wave Disc Brake, Sporty LED Headlight & Tail yang lebih terang, hingga 5,8 LCD Display yang modern dan informatif bagi pengendara.

Jadi, kota mana dulu nih yang akan kamu pilih untuk perjalanan touring selanjutnya? Kabar baiknya, Yamaha bukan saja mengenalkan jagoan touring, yaitu Aerox 155VVA R-Version Yamaha Movistar yang info lengkapnya bisa diakses di sini. Lebih dari itu, Yamaha juga bakal bikin event seru dan menarik bertajuk ‘Yamaha Endurance Festival’ pada 30 September 2018 di Sentul International Circuit, Bogor.

Acara yang terinspirasi dari Suzuka 8 Hour ini benar-benar menghadirkan balap ketahanan yang baru pertama kali digelar di Indonesia. Ada 3 jenis kategori kelas yang bakal diselenggarakan, yaitu Open Class 250cc (2 jam) untuk komunitas dan profesional. Kemudian, ada Community 250cc (1 jam) dan juga ada Community 150cc (1 jam). Keunikan event tersebut terletak pada start dengan system ‘Le-Mans Sytle’. Dengan system tersebut, para rider akan berdiri di samping trek sirkuit berseberangan dengan motor mereka. Motor tersebut disusun sesuai hasil grid position. Ketika bendera start dikibarkan, rider langsung berlari ke sepeda motor, lalu menaikinya untuk mulai balapan. Acara pun kian seru dengan suguhan beragam hiburan juga hadiah menarik yang bisa dimiliki. Tertarik untuk datang? Simak langsung info selengkapnya di sini.

 (adv/xpi)