HOME » BERITA » DERETAN MOBIL BARU NISSAN INDONESIA SEPANJANG 2019

Deretan Mobil Baru Nissan Indonesia Sepanjang 2019

Simak daftar mobil baru Nissan yang dirilis di Indonesia selama tahun 2019.

Jum'at, 13 Desember 2019 20:45 Editor : Cornelius Candra
Deretan Mobil Baru Nissan Indonesia Sepanjang 2019
Nissan X-Trail facelift (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Sepanjang 2019, beragam pabrikan merilis mobil barunya di pasar otomotif tanah air. Hal ini tentu juga dilakukan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sekaligus membuktikan eksistensinya.

Pada tahun 2019 ini, PT NMI memang bisa dibilang tak terlalu banyak merilis produk baru. Setidaknya, ada 3 mobil Nissan yang meluncur, yakni all-new Nissan Livina, all-new Nissan Serena, dan Nissan X-Trail facelift. Berikut ulasannya:

1 dari 3 Halaman

Nissan Livina

Deretan Mobil Baru Nissan Indonesia Sepanjang 2019Nissan Livina

Mengawali 2019, tepatnya Februari, PT NMI langsung menggeberak pasar otomotif Indonesia dengan merilis all-new Nissan Livina. Mobil ini menggunakan Mitsubishi Xpander sebagai basisnya dan mendapat ubahan minor, terlebih di eksterior.

Pada sektor depan, all-new Nissan Livina memiliki gril V-Motion khas Nissan. Komponen tersebut dipadu LED DRL tipis dan headlamp di bawahnya. Lampu kabutnya dibuat menyatu dengan bumper depan agar lebih sporty.

Untuk urusan performa, mobil MPV 7-seater ini mengandalkan mesin 4-silinder inline 1.499 cc DOHC . Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 104 PS dan torsi 141 Nm.

Berdasarkan situs resmi PT NMI, all-new Nissan Livina saat ini ditawarkan dalam 5 varian. Harga Nissan Livina tipe terendah saat ini mencapai Rp205,3 juta, sedangkan yang tertinggi Rp269,1 juta (OTR Jakarta).

2 dari 3 Halaman

Nissan Serena

Deretan Mobil Baru Nissan Indonesia Sepanjang 2019Nissan Serena

Bersamaan dengan diluncurkannya all-new Nissan Livina, PT NMI sekaligus merilis all-new Nissan Serena. Mobil medium MPV ini tampil lebih sporty dan modern dibanding generasi sebelumnya.

Pada generasi terbarunya, all-new Nissan Serena 2019 dibekali dengan LED headlight dan gril V-motion khas Nissan yang lebih berkarakter. PT NMI juga menerapkan skema dual-tone dan mobil ini menjadi yang pertama di kelasnya.

All-new mendapat asupan tenaga sebesar 150 PS dengan torsi maksimum 199 Nm. Performa tersebut dihasilkan oleh mesin bensin 4-silinder inline berkapasitas 1.997 cc.

Mobil ini ditawarkan dalam 2 varian. Yang terendah, all-new Nissan Serena X dibanderol Rp456,9 juta. Sedangkan tipe tertingginya, all-new Nissan Serena HWS dijual dengan harga Rp475 juta.

3 dari 3 Halaman

Nissan X-Trail

Deretan Mobil Baru Nissan Indonesia Sepanjang 2019Nissan X-Trail

Pada semester kedua, Juli 2019, PT NMI merilis Nissan X-Trail facelift dalam gelaran GIIAS 2019. Sebenarnya, tak terlalu banyak ubahan yang disematkan.

Nissan X-Trail facelift dibekali gril V-motion dan LED headlight baru, sun-roof, dan velg 19 inci. Pintu bagasi mobil ini juga telah memiliki fitur touch-less dan bisa dibuka hanya dengan mengayunkan kaki di bawah bumper belakang.

Di sektor dapur pacu, Nissan X-Trail facelift masih mengandalkan mesin lamannya, 4-silinder 2.488 cc DOHC. Jantung penggerak tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 171 PS dan torsi maksimumnya mencapai 233 Nm.

Pada situs resmi PT NMI, Nissan X-Trail facelift kini hanya ditawarkan dalam 1 varian, yakni VL dengan harga mencapai Rp542,5 juta.

BERI KOMENTAR