HOME » BERITA » DERETAN MOBIL MEWAH TERLANTAR PENUH DEBU, SEPERTI TAK ADA HARGANYA LAGI

Deretan Mobil Mewah Terlantar Penuh Debu, Seperti Tak Ada Harganya Lagi

Mobil mewah bahkan supercar di Uni Arab Emirates bak mobil populer seperti pada umumnya. Bahkan para pemiliknya dengan mudah menelantarkan mobil mahal milik mereka.

Rabu, 16 Juni 2021 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Deretan Mobil Mewah Terlantar Penuh Debu, Seperti Tak Ada Harganya Lagi
Ferrari Enzo Terbengkalai (Cartoq)

OTOSIA.COM - Mobil mewah hingga supercar bukan barang langka lagi di negara sekelas Uni Arab Emirate (UAE). Penduduknya tak sedikit yang memiliki mobil super mewah sehingga banyak mobil keren terlihat berkeliaran di jalanan, terlebih di dua kota yakni Abu Dhabi dan Dubai.

Namun, banyak pula mobil-mobil langka bernilai fantastis yang berakhir mengenaskan. Banyak pemiliknya yang meninggalkan supercarnya begitu saja hingga berdebu dan seperti tak ada harganya lagi.

Dilansir dari Zing, mereka bahkan tak segan untuk meninggalkan mobil-mobil mahal itu di tepi jalan, hanya karena dipakai kecelakaan sekali. Sederet mobil langka yang terbengkalai itu seperti Bugatti Veyron hingga Ferrari Enzo.

1 dari 4 Halaman

Lambo Aventador (Cartoq)

Satu unit Lamborghini Gallardo ditemukan penuh dengan debu di tempat parkir tepi jalan di Dubai. Seperti diberitakan Gulf News, setiap tahun ada sekitar 2.000-3.000 mobil yang ditelantarkan di UAE.

Alasannya bahkan tak masuk akal. Ada beberapa pemilik yang mengaku lupa akan kehadiran mobil tersebut. Lalu ada pula Lamborghini Aventador yang ditinggal pemiliknya di parkiran di Bandara Dubai.

Mobil itu menggunakan pelat nomor khusus yang hanya memiliki dua digit angka. Pelat nomor itu menunjukkan bahwa pemiliknya adalah orang super kaya. Di Dubai, untuk memiliki pelat nomor dengan angka cantik atau hanya dua digit begitu, hanya bisa didapatkan saat lelang.

2 dari 4 Halaman

(c) Cartoq

Selain itu, ada pula Bentley Arnage yang ditinggalkan pemiliknya di sebuah jalan tol di Dubai. Diketahui itu lantaran mobil tersebut baru saja dipakai bertabrakan dengan Porsche Panamera.

Menurut media lokal setempat, dua model mobil itu ditinggalkan di tepi jalan selama beberapa hari sebelum kemudian dipindahkan. Selain supercar dan mobil mewah yang sering terdengar namanya, ada juga DMC DeLorean warna merah yang penuh dengan debu.

Mobil tersebut diproduksi pada 1981 hingga 1983. Namun saat itu, mobil tersebut tak booming, hingga dipakai dalam film Back To The Future pada tahun 1985.

3 dari 4 Halaman

(c) Autoevolution

Saat ini, jumlah DeLorean yang bisa ditemui di seluruh dunia sangatlah sedikit. Namun mobil itu justru dibuang-buang di Dubai.

Kemudian ada Jaguar XJ220 yang juga ditemukan di parkir umum di Dubai. Diproduksi pada tahun 1992-1994, Jaguar XJ220 ini hanya ada 282 unit di seluruh dunia. Pada periode 1992-1993, mobi ini pernah menjadi supercar tercepat di seluruh dunia.

Supercar yang paling disorot adalah Ferrari Enzo yang menjadi mobil legendaris. Di dunia hanya ada 400 Enzo yang diproduksi pada 2002-2004.

4 dari 4 Halaman

(c) Cartoq

Mobil mewah lainnya adalah Bugatti Veyron. Mobil pabrikan Prancis itu jelas bukan mobil biasa. Pemiliknya harus mendapatkan persetujuan dari pabrik sebelum bisa memilikinya.

Bugatti yang ditemukan itu penuh dengan debu dan kondisinya hampir baru. Bahkan supercar itu tampak tak pernah dipakai sebelumnya.

BERI KOMENTAR