HOME » BERITA » DERETAN MOBIL MILITER INDIA YANG SEDANG BERSITEGANG DENGAN CHINA

Deretan Mobil Militer India yang Sedang Bersitegang dengan China

India dan China disebut sedang berkonflik karena perbatasan. Militer India sendiri dibekali dengan beberapa mobil SUV khusus untuk berjaga di perbatasan.

Sabtu, 30 Mei 2020 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Deretan Mobil Militer India yang Sedang Bersitegang dengan China
Toyota Fortuner 4x4 militer India (Cartoq.com)

OTOSIA.COM - Belum selesai berkonflik dengan Amerika Serikat dan Australia, China kini dikabarkan tengah bersitegang dengan India. Kedua negara itu pun kini disebut tengah berjaga ketat di perbatasan India dan China.

Pasukan tentara di India sendiri rupanya dibekali dengan mobil-mobil canggih yang bisa melibas medan sulit dan melindungi mereka dari peluru. Dilansir dari Cartoq, berikut 7 kendaraan yang dipakai militer India di perbatasan India:

Tata Safari Storme

Cartoq.com

Tata Safarai Storme yang dipakai di pangkalan militer India dilengkapi dengan fitur khusu untuk tentara. Bodi mobil berkelir hijau matte, SUV ini dibekali mesin 2.2L 4-silinder turbo yang menghasilkan tenaga 156 hp dan torsi 400 Nm.

1 dari 6 Halaman

Maruti Gipsy

Cartoq.com

Mobil ini diklaim identik dengan citra prajurit Angkatan Darat India. Meski terlihat kecil, tapi SUV ini kuat. Mesinnya berkapasitas 1.3L silinder tunggal bertenaga 81 hp dan torsi 103 Nm.

2 dari 6 Halaman

Tata Sumo 4x4

Cartoq.com

Tata Sumo 4x4 lebih sering terlihat untuk angkutan pribadi atau untuk ambulans Angkatan Darat India. Sebab, mobil itu memiliki kabin luas dengan kapasitas 7 hingga 9-penumpang, serta nyaman untuk dipakai perjalanan panjang. Tata Sumo 4x4 dibekali mesin CR4 3.0L yang bertenaga 83,1 hp dan torsi 250 Nm.

3 dari 6 Halaman

Hindustan Ambassador

Cartoq.com

Mobil ini sering dipakai oleh para pejabat. Hindustan Ambassador memilki dua pilihan mesin, bensin dan diesel. Mesin terbesarnya yakni varian diesel, berkapasitas 2.0L yang bertenaga 51 hp dan torsi 106 Nm.

4 dari 6 Halaman

Mahindra Scorpio

Cartoq.com

SUV pabrikan India ini dibekali dengan fitur kekinian dan mesin yang mumpuni. Mesin Mahindra Scorpio berkapasitas 2.179cc mHawk 4-silinder dengan tenaga 121 hp dan torsi 280 Nm.

 

5 dari 6 Halaman

Toyota Fortuner 4x4

Cartoq.com

Toyota Fortuner yang dipakai militer India sudah disesuaikan untuk kebutuhan patroli dan dilengkapi dengan fungsi komunikasi radio. Selain itu, Fortuner ini juga memiliki kemampuan membawa senjata berat untuk tentara.

Selain berpatroli, petugas dilarang untuk memakai SUV ini. Fortuner 4x4 dibekali mesin diesel 2.755cc yang bertenaga 175,5 hp dan torsi 420 Nm.

6 dari 6 Halaman

Mitsubishi Pajero

Cartoq.com

Sama halnya dengan Fortuner, Mitsubishi Pajero dimanfaatkan untuk patroli. SUV Jepang ini disebut kerap terlihat berpatroli di perbatasan India dan China. Mitsubishi Pajero Sendiri dilengkapi dengan mesin 2.8L turbo yang bertenaga 121 hp dan torsi 28 Nm.

BERI KOMENTAR