HOME » BERITA » 8 MOBIL MURAH PALING DIMINATI TAHUN 2013!

8 Mobil Murah Paling Diminati Tahun 2013!

Jum'at, 15 November 2013 19:15

Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
8 Mobil Murah Paling Diminati Tahun 2013!
Editor : Sony Mobil Terkait : Mobil Honda Brio Satya Dijual

Otosia.com - Tahun 2013 ini bisa dibilang sebagai tahunnya mobil murah dan ramah lingkungan, yang di Indonesia disebut dengan Low Cost Green Car (LCGC).

Para produsen mobil, tak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia, seakan berbondong-bondong membuat mobil murah agar mampu menarik minat pasar sebanyak mungkin.

Tak salah jika kuda besi beroda empat dengan harga yang terjangkau ini menjadi trending topic yang banyak dibicarakan akhir-akhir ini.

Honda Brio Satya

Di Indonesia sendiri, LCGC mulai menampakkan diri satu persatu dalam pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS 2013) yang diadakan pada tanggal 19 - 29 September lalu. Sebut saja Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R, Toyota Agya dan beberapa mobil murah lainnya diperkenalkan dalam pameran otomotif paling bergengsi di tanah air tersebut.

Kendaraan-kendaraan roda empat dengan harga murah (LCGC) yang diluncurkan di Indonesia hampir semuanya didesain dengan menggunakan BBM RON 92 (pertamax). Dengan kata lain, mobil LCGC yang dipaksa untuk berjalan dengan BBM premium biasa mesinnya akan cepat rusak.

Tata Nano

Selain itu, sektor pelumas mesin mobil jenis ini juga perlu disesuaikan dengan kapasitas serta cuaca dan musim di Indonesia yang panas. Dengan pertimbangan tersebut, maka pelumas mesin yang paling patut direkomendasikan untuk LCGC adalah pelumas oli Top 1 Evolution 5w-30 yang teksturnya tidak terlalu kental.

Hingga detik ini, memang tak bisa disangkal lagi kalau mobil murah sangat diminati dan dinantikan di hampir semua pasar otomotif di seluruh belahan dunia.

Simak daftar mobil murah paling populer keluaran tahun 2013 disini!

 (kpl/sno)






APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-23
detail-paging

BERITA POPULER