HOME » BERITA » DERETAN MOTOR 'GAHAR' ARMADA POLISI INDONESIA

Deretan Motor 'Gahar' Armada Polisi Indonesia

Polisi Republik Indonesia tak hanya membekali anggota mereka dengan kemampuan dan senjata, tapi juga dengan kendaraan dinas harian. Tak jarang, mereka mendapatkan motor gede sebagai armada.

Kamis, 01 Maret 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi : Cornelius Candra

OTOSIA.COM - Polisi Republik Indonesia tak hanya membekali anggota mereka dengan kemampuan dan senjata, tapi juga dengan kendaraan dinas harian. Tak jarang, kendaraan yang mereka tunggangi kerap menjadi perhatian masyarakat.

Beberapa polisi Indonesia mengemudikan motor gede alias moge sebagai kendaraan mereka. Dengan kapasitas mesin dan dimensi yang besar, aparatur negara ini sukses menyita perhatian orang di jalur yang mereka lewati.

Dengan sedikit modifikasi, beberapa motor gede ini menjadi armada yang cocok bagi anggota kepolisian.

1. Kawasaki Z900

Di Kota Malang, beberapa anggota kepolisian dibekali dengan Kawasaki Z900. Mengusung mesin 900cc, motor ini mampu menghasilkan daya setara 125 tenaga kuda. Kawasaki membandrol motor ini seharga Rp225 juta.

2. Kawasaki Versys

Kawasaki Versys yang memiliki dapur pacu 650cc 2 silinder DOHC yang didukung oleh sistem digital fuel-injection. Motor bergenre dual-sport ini kerap digemari oleh para pecinta motor-adventure. Harga yang dipatok Kawasaki untuk menebus motor ini sekitar Rp170 jutaan.

3.Yamaha XJ900P

Salah satu yang kerap dijumpai dalam rombongan pengawalan pejabat ialah Yamaha XJ900P. Pabrikan berlogo garpu tala ini menjejalkan mesin 4 silinder in-line berkubikasi 892cc 5 percepatan. Daya yang dihasilkan mencapai 89hp @8.250rpm dengan torsi menembus angka 83Nm @7.500rpm

4. Honda Goldwing

Salah satu motor touring produksi pabrikan berlogo sayap juga menjadi pilihan kepolisian. Keluarga terbesar GL-series ini mampu mengeluarkan daya setara 117 tenaga kuda. Performa tersebut diciptakan oleh mesin boxer 6 silinder berkapasitas 1832cc.

5. Harley Davidson Electra Glide

Tak hanya produk Jepang, polisi Indonesia juga dibekali dengan motor asal Amerika, Harley Davidson Ultra Glide. Motor besar ini menopang mesin sebesar 1.690cc V-Twin. Layaknya mobil, Electra Glide dilengkapi dengan backrest, MP3 port, dan Radio.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR