HOME » BERITA » DERITA MOTOR DIPINJAM TETANGGA KE PASAR, PULANG MALAH RUSAK DI SANA-SINI

Derita Motor Dipinjam Tetangga ke Pasar, Pulang Malah Rusak di Sana-sini

Cerita seorang pria yang motornya dipinjam tetangga, malah rusak di sana-sini

Senin, 25 April 2022 14:30 Editor : Ahmad Muzaki
Derita Motor Dipinjam Tetangga ke Pasar, Pulang Malah Rusak di Sana-sini
Motor dipinjam tetangga (TikTok/@rendy_agus_ae_lah)

OTOSIA.COM - Hidup bertetangga memang ada saja suka dukanya. Salah satunya tetangga meminjam barang tapi saat dikembalikan malah rusak. Mau meminta ganti rugi pun terkadang segan, sebab satu atau dua hal.

Nah, kondisi itulah yang dialami pria pemilik akun TikTok @rendy_agus_ae_lah. Dalam video yang diunggah 3 hari lalu, motor miliknya dipinjam tetangga tapi saat dikembalikan malah rusak.

1 dari 7 Halaman

Pinjam Motor

Awalnya pemilik akun bernama Rendy agus meminjamkan motornya ke tetangga untuk pergi ke pasar. Sayangnya saat dikembalikan motornya malah mengalami kerusakan.

Bagian kick starter patah dan motornya pun tak bisa diselah. Kemudian bagian kunci motor turut mengalami kerusakan parah hingga terpaksa dilubangi di salah satu bagian.

"kontak buat ngebuka kunci dh dol karna kalo naro barang di jok di paksain jadinya udh rusak dan terpaksa dibolongin," tulisnya.

2 dari 7 Halaman

Lebih lanjur, Rendy agus mengaku bingung dengan kondisi ini. Sebab ia mengaku tak enak hati jika tak meminjamkan motornya ke tetangga.

"susah si soalnya tetangganya sesama orang rantau jadi yh gmn ngk di penjemin ngak enak di pinjemin mlh kek gini dh bingung mo gmn tolong saranya biar nolak secara lebut tuh gmn," tulisnya.

3 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyarankan agar Rendy agus tak meminjamkan lagi motornya ke tetangga.

"bukannya pelit, tapi ini alesan gw gapernah minjemin motor ke orang lain," tulis Mas_adam

"bang misal diterusin, abang tahu sendiri abang rugi.. jadi sekali2 abang harus tegas sama diri sendiri," jelas Zikay

"tanyain. pemakaian terakhir dia jadi rusak. maaf gak bisa dipinjemin lagi. jgn gak enakan klo diri sendiri susah dan rugi," komentar ArtelierArt

"nasip kita sama bang bedanya klo gw di pinjam uang Mulu bayar nya kaga," tulis Muamar__

"ada juga tetangga minjem ke tetanggaku, montor sampe 3-5hari, smpe tetanggaku mau ambil mntornya kyk g boleh.. lucu ngt," jelas desti suci

4 dari 7 Halaman

@rendy_agus_ae_lah

susah si soalnya tetangganya sesama orang rantau jadi yh gmn ngk di penjemin ngak enak di pinjemin mlh kek gini dh bingung mo gmn tolong saranya biar nolak secara lebut tuh gmn

? suara asli - Rendy agus

 

 

5 dari 7 Halaman

Tetangga Bikin Garasi Mobil yang Makan Jalan, Diprotes Malah Dianggap Iri

Garasi mobil (Twitter/@MedyPuspa)

Selain pinjam meminjam, hal lain yang kerap membuat perseteruan antar tetangga adalah soal gasai mobil. Apalagi jika tetangga tersebut sering bertindak seenaknya sendiri.

Wanita pemilik akun Twitter @MedyPuspa turut menceritakan pengalaman seperti itu. Hal ini ia ungkapkan dalam postingan Senin (18/4/2022) lalu.

6 dari 7 Halaman

Dalam postingan tersebut pemilik akun bernama Medy Puspa mengunggah sebuah foto kondisi rumah tetangganya. Si tetangga membuat garasi yang benar-benar menguji kesabaran.

Bagaimana tidak, garasinya memakan sebagian badan jalan. Pagar besinya dibuat menjorok lebih dari setengah meter dari batas rumahnya.

Menurutnya, hal semacam ini sudah umum dilakukan di perumahan tempatnya tinggal. Bahkan saat ia memprotes tetangganya itu, Medy Puspa malah dianggap iri.

"Kayak gini sdh membudaya di perumku 50% yg pagarnya maju. Pernah aku protes katanya aku iri," tulisnya.

7 dari 7 Halaman

Postingan yang telah disukai lebih dari 21 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa geram dengan tetangga seperti itu.

"Pak RW hrs teges, minta dia bikin banner ditiap gang," tulis @yanuar_iyan

"Itu bukan pagernya yg maju tp jalannya aja yg menjorok ke rumah. Yuk biasakan ubah sudut pandang," jelas Reddd

"Padahal apa susahnya sih motong pantat mobil?," komentar Rick

"Hadehh siapin garasi dulu sebelum beli mobil dong manusyaaaa," tulis Aya

"sama kaya tempat ku kak, tapi ga sekaligus segitu. tiap taun bangun dikit dikit mepet ke jalan. alhasil jalannya sekarang jadi sempit," jelas ini fafa

BERI KOMENTAR