HOME » BERITA » DESAIN SUPERBIKE SUZUKI TERKUAK, PAKAI MESIN BARU

Desain Superbike Suzuki Terkuak, Pakai Mesin Baru

Kamis, 16 Mei 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Suzuki GSX-R1000 (Suzuki Global)

OTOSIA.COM - Bukan suatu kejutan jika berbagai pabrikan mulai mempersiapkan produk barunya untuk tahun depan. Mulai 2020 mendatang, beberapa negara akan menerapkan standar emisi gas buang Euro 5.

Salah satunya ialah Suzuki yang baru saja mematenkan desain teranyar superbike mereka, Suzuki GSX-R1000. Mengutip dari Bikesrepublic.com, motor ini tampak lebih ramping tanpa perbedaan yang mencolok.

Namun, ubahan paling besar justru ada di dapur pacunya. Pabrikan asal Jepang ini mengubah mesin Suzuki GSX-R1000 menjadi lebih ramah lingkungan tanpa mengorbankan performanya.

Karena itu, Suzuki juga mematenkan teknologi VVT (variable valve timing). Sebelumnya sistem ini telah digunakan dalam ajang MotoGP pada Suzuki GSX-RR.

Konfigurasinya kemungkinan tetap, 4-silinder 1.000 cc DOHC liquid-cooled. Namun, bisa jadi tenaganya lebih besar dari Suzuki GSX-R1000 yang beredar saat ini, tepatnya di atas 157 hp.

Diprediksi Suzuki GSX-R1000 terbaru ini akan melakoni debutnya di gelaran Tokyo Motor Show 2019, Oktober mendatang sebelum beredar di pasar otomotif global tahun depan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR