HOME » BERITA » DESAIN VERSI LISTRIK MOBIL MURAH RENAULT TERUNGKAP, TAK BANYAK BERUBAH

Desain Versi Listrik Mobil Murah Renault Terungkap, Tak Banyak Berubah

Versi listrik dari mobil murah Renault perlahan makin jelas. Desain mobil listrik ini diperkirakan tak jauh berbeda dengan mesin konvensionalnya.

Kamis, 14 Februari 2019 18:15 Editor : Cornelius Candra
Renault Kwid (Renault)

OTOSIA.COM - Renault dikabarkan sedang melakukan pengembangan versi listrik dari mobil murahnya, Kwid. Dilansir dari IndianAutosBlog, sebelumnya mobil hatchback ini sudah dipamerkan pada Paris Motor Show 2018 dengan nama Renault K-ZE.

Saat ini telah bocor sebuah gambar yang diduga adalah Renault Kwid listrik. Berdasarkan desain tersebut, mobil listrik murah ini memiliki desain eksterior yang sedikit berbeda dibanding dengan versi mesin konvensionalnya, yaitu grille tertutup khas mobil listrik.

Perubahan juga terlihat pada bagian bumper depan dan belakang serta sudah menggunakan lampu LED. Selain itu, terdapat sebuah lubang udara pada bagian depan dan belakang yang belum diketahui fungsinya.

Pabrikan asal Perancis itu juga memberikan velg baru berbahan aluminium. Keempat roda Renault Kwid listrik ini dikawal dengan sistem pengereman disc-brake.

Renault Kwid listrik akan menggunakan powertrain dengan jarak tempuh 250 km yang saat ini dikembangkan oleh eGT New Energy Automotive. Perusahaan tersebut merupakan milik Renault dan mitranya asal Tiongkok yaitu Dongfeng.

Rencananya Renault Kwid listrik akan diproduksi di fasilitas produksi Dongfeng di kawasan Shiyan, China. Fasilitas yang berlokasi di Provinsi Hubei ini diklaim mampu memproduksi kendaraan hingga 120 ribu unit per tahunnya.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak distributor Renault di Indonesia yaitu Nusantara Maxindo terkait nasib dari penjualan versi listrik mobil hatchback murahnya itu.

Pasalnya, penjualan Renault Kwid konvensional di Indonesia terbilang sangat lesu. Berdasarkan data Gaikindo, sepanjang 2018 lalu, mobil hatchback seharga Rp120 jutaan itu hanya terjual sebanyak 49 unit.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR