HOME » BERITA » DETAIL ALL NEW DAIHATSU XENIA YANG BARU MELUNCUR DI GIIAS 2021

Detail All New Daihatsu Xenia yang Baru Meluncur di GIIAS 2021

Pada All New Xenia yang merupakan generasi ketiga ini, Daihatsu menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Minggu, 14 November 2021 08:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Detail All New Daihatsu Xenia yang Baru Meluncur di GIIAS 2021
All New Daihatsu Xenia di GIIAS 2021 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan All New Xenia sebagai respon untuk memenuhi permintaan masyarakat akan kebutuhan mobil Low MPV di Indonesia.

Peluncuran All New Xenia diselenggarakan pada, Kamis (11/11/2021) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang.

Daihatsu Xenia kini memasuki umur 18 tahun di Indonesia dan telah dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan "Mobil Sejuta Umat". Sejak diluncurkan pada tahun 2004, Xenia telah terjual lebih dari 683 ribu unit di Indonesia.

"Kami berharap, All New Xenia dapat diterima oleh para keluarga di Indonesia sesuai tagline-nya, Xenia Sahabat Keluarga. Semoga All New Xenia dapat meneruskan kesuksesannya menjadi kendaraan Low MPV pilihan utama, serta berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia," ujar Anjar Rosjadi, Research & Development Product Planning Division Head ADM.

1 dari 5 Halaman

All New Daihatsu Xenia

Pada All New Xenia yang merupakan generasi ketiga ini, Daihatsu menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). 

Platform terbaru ini dikembangkan melalui tiga konsep. Pertama adalah kualitas tinggi dengan harga yerjangkau, lalu kedua teknologi terkini, serta ketiga attention to detail mumpuni yang mencakup ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

2 dari 5 Halaman

Hasilnya, LMPV andalan Daihatsu ini kini tampil berbeda. Penggunaan lampu depan dan belakang LED modern, bodi dengan tarikan garis tegas, serta polished alloy wheel sporty, membuat All New Xenia tampil futuristik. 

Selain itu All New Xenia siap dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm dan radius putar sejauh 4,9 meter, mobil itu semakin mudah bermanuver saat dikemudikan.

3 dari 5 Halaman

Kaya Fitur

All New Xenia memiliki kabin dan bagasi yang luas, di mana 3 baris kursi bisa disetel menjadi ?sofa mode? untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

Sementara instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern.

Tidak sebatas memiliki interior baru, All New Xenia sudah dilengkapi fitur keselamatan canggih dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist).

Peranti tersebut mencakup teknologi Collision Warning FunctionPedal Misoperation ControlLead Vehicle Departure Warning, serta Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention.

4 dari 5 Halaman

Sementara fitur keselamatan standar lainnya seperti Antilock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Stop Signal (ESS), dan Dual Airbags juga tersedia pada generasi tebaru Daihatsu Xenia ini.

Sebagai pelengkap LMPV ini juga disematkan fitur Window Jam ProtectionImmobilizer, serta kamera 360 Around View Monitor yang memudahkan pengemudi saat bermanuver di jalanan.

All New Xenia hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.300cc dan 1.500cc berkode NR-VE dengan Dual VVT-i. Kedua mesin itu dikawinkan dengan transmisi CVT, membuat All New Xenia lebih bertenaga, responsif, mempunyai akselerasi yang halus, dan lebih hemat bahan bakar.

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR