HOME » BERITA » DETAIL-DETAIL ALL NEW AVANZA VELOZ, APA SAJA YANG BARU?

Detail-detail All New Avanza Veloz, Apa Saja yang Baru?

Bocoran terbaru Toyota Veloz menunjukkan beberapa detail-detail terbaru. Begini rinciannya.

Selasa, 09 November 2021 17:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Detail-detail All New Avanza Veloz, Apa Saja yang Baru?
Toyota Veloz (Instagram/@tumbasmobil)

OTOSIA.COM - Sebelum bocoran All New Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia jadi pembicaraan hangat di media sosial, wujud Toyota Veloz lebih dulu terungkap. Tampang baru Avanza tipe termahal ini pertama kali diunggah akun Facebook Anak Motor Indonesia beberapa waktu lalu.

Toyota Veloz tersebut berwarna hitam dan beberapa bagian seperti fascia depan hingga interior cukup jelas terlihat. Sayangnya, angle dari foto tersebut cukup sulit digunakan untuk melihat detail-detail serta fitur baru apa saja yang disematkan.

1 dari 3 Halaman

Bocoran baru

Ilustrasi lampu belakang dan lampu sein depan Toyota Veloz (Instagram/@tumbasmobil)

Bocoran terbaru datang dari akun Instagram @tumbasmobil, Minggu (7/11/2021). Veloz yang tertangkap kamera kini berwarna putih dan kumpulan foto dan video yang disebarkan menunjukkan seluruh bodi hingga bagian interior.

Secera keseluruhan bentuk Veloz baru cenderung bongsor, bahkan bisa dikategorikan sebagai LSUV. Dengan grill depan berbentuk mirip trapesium, selain mengingatkan pada model Toyota di Amerika Serikat, juga membuat mobil ini menyerupai Innova versi lebih kecil.

2 dari 3 Halaman

Selain itu, lampu sein depan Veloz sudah sequential, membuat tampang mobil itu terkesan lebih mewah. Sementara lampu belakang LED bar, selain bersatu pada logo Toyota, ikut menyala seluruhnya.

Di bagian kabin, setir Veloz memiliki common parts dari lingkar kemudi Toyota Raize. Paling menonjol ada tombol-tombol audio steering switch pada masing-masing sisi, persis dengan kepunyaan Raize.

Sama halnya dengan speedometer digital mobil tersebut. Hal ini terlihat dengan letak dials pada peranti tersebut, seperti tachometer di kiri, indikator kecepatan di kanan, serta MID dengan bentuk yang sama. Meski demikian, proses start up pada Veloz dibuat sedikit berbeda dengan Raize, bertuliskan Veloz dan animasi lebih hidup.

3 dari 3 Halaman

Fitur dan mesin

Setir Toyota Raize (Kiri) dan Toyota Veloz (Kanan) (Instagram/tumbasmobil)

Sementara untuk fitur, mobil ini sebelumnya digadang-gadang akan memboyong teknologi canggih Toyota Safety Sense (TSS) secara menyeluruh. Namun, berdasarkan foto pada setir kemudi Veloz, tidak terlihat tombol untuk Adaptive Cruise Control (ACC). Artinya sistem TSS pada Veloz ini tidak lengkap.

Toyota Veloz akan menggunakan dapur pacu 1.500cc 2NR-VE, mesin yang juga ditemukan pada Avanza bermesin 1.500cc saat ini. Unit tersebut menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dengan torsi 136 Nm.

Namun bocoran untuk harga dan penggerak roda mobil itu belum tersedia.

BERI KOMENTAR