HOME » BERITA » DETEKSI VIRUS CORONA, HELM CERDAS POLISI DI CHINA BISA UKUR SUHU TUBUH JARAK JAUH

Deteksi Virus Corona, Helm Cerdas Polisi di China Bisa Ukur Suhu Tubuh Jarak Jauh

Helm cerdas yang dipakai polisi di China diklaim bisa mengukur suhu tubuh para pejalan kaki dan membantu menelusuri gejala virus Corona.

Sabtu, 21 Maret 2020 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Deteksi Virus Corona, Helm Cerdas Polisi di China Bisa Ukur Suhu Tubuh Jarak Jauh
Helm cerdas N901 (China News/Weibo/Dailymail.co.uk)

OTOSIA.COM - Polisi di China juga dibekali dengan helm cerdas untuk membantu mendeteksi gejala virus Corona untuk para pejalan kaki. Smart helm bernama N901 itu bisa mendeteksi suhu tubuh setiap orang dari jarak 5 meter sekalipun.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, helm buatan pabrikan teknologi di Shenzhen itu bahkan bisa mendeteksi informasi personal, seperti nama. Helm tersebut dibekali dengan teknologi Artificial Intellegence (AI), menggunakan sensor infra merah dan facial recognition.

Smart Helm (Kuang-Chi via Dailymail.co.uk)

Sensor infra merah itu akan berbunyi jika seorang pejalan kaki yang menjadi target smart helmet polisi tersebut mengalami demam di atas 37,3 derajat celcius. Pabrikan helm tersebut, Kuang-Chi, mengklaim bahwa helm tersebut merupakan perangkat yang dirancang khusus untuk mengatasi pencegahan epidemi.

1 dari 2 Halaman

Smart Helm (Kuang-Chi via Dailymail.co.uk)

"Deteksi demam 100 pere akurat. Selain itu, helm bisa mencatat suhu masing-masing target secara otomatis. Seluruh proses sangat efisien dan bisa dilakukan dalam jarak aman tanpa kontak," terang seorang juru bicara Kuang-Chi.

Pemindaian disebut hanya butuh waktu 2 menit untuk antrian lebih dari 100 orang. Sementara untuk melakukan pemindaian di rumah sakit besar hanya perlu 10 helm.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR