HOME » BERITA » DETIK-DETIK ANIES BASWEDAN TERJATUH SAAT KENDARAI MOGE BMW

Detik-Detik Anies Baswedan Terjatuh Saat Kendarai Moge BMW

Kamis, 09 Agustus 2018 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Liputan6.com

OTOSIA.COM - Kejadian tak menyenangkan menimpa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Orang nomor satu di DKI Jakarta itu terjatuh saat mengendarai motor gede BMW di kawasan Monas.

Insiden itu terjadi saat Anies memimpin apel kesiapan transportasi Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Monas. Anies saat itu sedang mencoba motor Dinas Perhubungan DKI Jakarta, BMW K 1600 B.

Berseragam petugas Dishub, Anies mengendarai moge asal Jerman itu berkeliling sekitar Monas. Namun, sayangnya saat akan kembali ke tempat semula dan akan parkir, motornya tiba-tiba jauh ke sisi kanan.

"Ini langsung mati ya kalau standar ke bawah," kata Anies di Monas, Rabu (8/8/2018).

Setelah terjatuh dari motor, petugas Dishub mengerumuni Anies. Salah satunya Kadishub DKI Andri Yansyah.

"Jangan langsung (berbelok) begitu, Pak," ujar Andri.

Sejatinya, BMW K 1600 B resmi diluncurkan di Indonesia tahun lalu. Motor ini, dihadirkan bagi penikmat petualangan, dengan perjalanan jauh.

Motor ini disenjatai dengan mesin 6-silinder yang siap melaju dengan performa dan kehalusan mesin yang luar biasa, dan akselerasi yang maksimum. Selain itu, model ini juga dilengkapi teknologi yang inovatif dengan tingkat kenyamanan yang tinggi.

Dengan garis miring siluet, membuat K 1600 B terlihat datar dan ramping. Warna Blackstorm Metallic dikombinasikan dengan berbagai tone hitam, seperti menegaskan bentuk dan membuatnyatampak mengesankan, dengan chopped windscreen dan bagian buritanyang mencolok dengan indikator LED dan lampu rem yang terintegrasi ke dalam tampilannya.

Didukung mesin berkapasitas 1.600 cc, 6-silinder in-line, dan mampu menghembuskan daya hingga 160 Tk pada 7.750 rpm dan torsi 175 Nm pada 7.750 rpm. Dengan kompresi rasio 12,2:1, sehingga 70 persen potensi mesin sudah tercapai pada putaran 1.500 rpm.

Fitur menarik dari motor ini adalah reverse assist yang memudahkan untuk parkir.

Video Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terjatuh saat mengendarai motor gede BMW pun menjadi perbincangan hangat netizen. Video itu pun dengan cepat tersebar di berbagai macam sosial media. Berbagai macam tanggapan pun terlontar dari para pengguna media sosial.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR