HOME » BERITA » DETIK-DETIK DUA BOCAH NYARIS DISERUDUK BUS, SOPIR PATUT DIACUNGI JEMPOL

Detik-detik Dua Bocah Nyaris Diseruduk Bus, Sopir Patut Diacungi Jempol

Video detik-detik dua bocah hampir ditabrak bus

Minggu, 31 Januari 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Detik-detik Dua Bocah Nyaris Diseruduk Bus, Sopir Patut Diacungi Jempol
Dua bocah hampir ditabrak bus (Cartoq)

OTOSIA.COM - Ketika berkendara di jalan raya, setiap pengemudi harus waspada terhadap kondisi jalan di sekitarnya. Sebab kejadian tak terduga bisa datang dari mana saja dan pengemudi dituntut untuk bisa mengantisipasinya.

Nah, kondisi itulah yang ditunjukkan oleh sopir bus di India. Sang sopir bisa menghindari dua bocah yang terjatuh tepat di depan kendaraannya.

1 dari 3 Halaman

Melansir Cartoq, kejadian tersebut terjadi di Kerala. Awalnya sendiri terlihat dari kamera CCTV ada dua bocah yang sedang berboncengan menaiki sepeda di pinggir jalan.

Ketika hendak berpindah jalur ke jalan aspal, bocah penunggang sepeda itu kehilangan kendali. Kelihatannya roda depan sepeda selip karena jalan berlumpur yang dilewatinya.

2 dari 3 Halaman

Alhasil sepeda malah meluncur ke kanan dan apesnya dari belakang ada bus yang melintas. Mengetahui kejadian itu, sopir bus langsung refleks membanting setir ke kanan. Sehingga tak sampai menabrak si bocah, hanya menghantam bagian depan sepeda.

Atas kejadian itu, bocah yang membonceng terpelanting di atas aspal dan kelihatannya tidak mengalami luka serius. Sedangkan bocah yang dibonceng sudah meloncat terlebih dahulu saat sepeda kehilangan kendali.

Berkat refleks dari sopir bus, nyawa dari dua bocah itu terselamatkan. Si sopir layak diberi apresiasi setinggi-tingginya.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR