HOME » BERITA » DETIK-DETIK KECELAKAAN RICHARD HAMMOND SAAT SYUTING 'THE GRAND TOUR'

Detik-detik Kecelakaan Richard Hammond Saat Syuting 'The Grand Tour'

Minggu, 11 Juni 2017 10:47

Detik-detik Kecelakaan Richard Hammond Saat Syuting 'The Grand Tour'
Footage Kecelakaan Richard Hammond by Youtube
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Salah satu punggawa Top Gear yang sekarang sudah pindah ke 'The Grand Tour' bikinan Amazon, Richard Hammond dikabarkan mengalami kecelakaan yang hampir mengancam nyawanya. Pria yang kini selalu membawakan acara bersama dua orang temannya, Jeremy Clarkson dan James May tersebut mengalami musibah ketika tengah menjajal ganasnya kekuatan Rimac Concept One.

Saat itu, Hammond sedang melakukan uji driving di Bergrennen Hemberg, Swiss bersama tim The Grand Tour untuk prosesi pengambilan gambar. Namun, mobil yang terkenal dengan 'all-electric supercar' tersebut tiba-tiba hilang kontrol dan mengakibatkan kecelakaan fatal.

Untungnya Hammond tidak mengalmi luka serius dan sempat meloloskan diri dari mobilnya yang sudah remuk, tepat sebelum mobil terbakar.

"Richard saat itu dalam kondisi sadar dan sambil bicara, ia merangkak keluar dari mobil tanpa bantuan siapa pun, tepat sebelum mobil dilahap api," jelas pihak The Grand Tour kepada awak media.

Pasca kejadian Hammond langsung dilarikan ke rumah sakit di St. Gallen untuk menjalani perawatan darurat, dan diketahui bahwa terdapat patah tulang pada lutut kakinya.

Dari pihak The Grand Tour juga menambahkan bahwa penyebab kecelakaan masih belum dipastikan dan dalam proses investigasi.

Jeremy Clackson dalam akun twitter-nya ikut berkicau dan melontarkan pernyataan,"ini adalah kecelakaan paling parah yang pernah saya lihat dan paling menakutkan tapi luar biasanya, dan untungnya, Richard tidak mengalami luka yang berarti."

Kecelakaan parah seperti ini bukan saja kali pertama terjadi pada Richard Hammond dengan mobil mahal dan berpower super besar. Pada tahun 2006 lalu, Hammond juga sempat mengalami kecelakaan ketika menabrakkan mobil dengan tenaga jet hingga membuatnya koma selama dua minggu.

[pos_1]

 (kpl/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER