HOME » BERITA » DETIK-DETIK LUBANG BESAR DI CINA TELAN BUS DAN PULUHAN ORANG

Detik-Detik Lubang Besar di Cina Telan Bus dan Puluhan Orang

Bus yang tengah menurunkan dan mengangkut penumpang di sebuah halte tiba-tiba tersedot sebuah lubang hingga terjadi ledakan dan kobaran api.

Rabu, 15 Januari 2020 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Detik-Detik Lubang Besar di Cina Telan Bus dan Puluhan Orang
Bus tertelan lubang besar di Cina (Twitter/@WBYeats1865)

OTOSIA.COM - Lubang besar tiba-tiba muncul di dekat sebuah halte di Xining, Provinsi Qinghai, Cina. Menurut Autoevolution, insiden itu terjadi pada Senin sore tepat sebelum jam-jam sibuk di kota tersebut.

Nahasnya, lubang tersebut membuat bus masuk ke dalamnya seperti tersedot dari bawah dan banyak orang yang tengah mengantre menunggu bus. Diperkirakan pula di dalam bus tersebut juga ada beberapa orang.

1 dari 3 Halaman

6 Orang Tewas

Dalam insiden yang terekam video itu terlihat beberapa orang yang berhasil selamat segera menjauh dari lubang tersebut. Tak lama, pada video yang diunggah oleh akun Twitter @WBYeats1865 terlihat adanya ledakan yang diikuti oleh kobaran api.

Menurut BBC, setidaknya 6 orang dilaporkan tewas dan 13 orang lainnya mengalami luka-luka. Pihak berwenang mengatakan lubang besar itu memiliki diameter 32 kaki atau 9,7 meter dengan luas 76 meter persegi.

 

2 dari 3 Halaman

Detik-Detik Lubang Besar di Cina Telan Bus dan Puluhan Orang

Diyakini bahwa lubang tersebut muncul karena konstruksi yang buruk tanpa mempertimbangkan standar keselamatan. Tapi pihak berwenang masih menyelidiki penyebab pasti munculnya lubang yang biasa disebut sinkhole itu.

Sinkhole sendiri dikatakan biasa muncul ketika air hujan asam melarutkan batu atau kapur di bawah tanah. Sehingga tidak mampu menopang beban yang aa di atasnya.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR