HOME » BERITA » DETIK-DETIK MENEGANGKAN HELIKOPTER SENGGOL TRUK SAAT RELI DAKAR

Detik-Detik Menegangkan Helikopter Senggol Truk saat Reli Dakar

Tabrakan antara helikopter dan truk terjadi di lintasan Reli Dakar. Tabrakan itu terjadi saat helikopter terbang terlalu rendah dan truk yang sedang melompat karena gundukan tanah.

Rabu, 20 Januari 2021 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Detik-Detik Menegangkan Helikopter Senggol Truk saat Reli Dakar
Tabrakan helikopter dan truk dakar (Twitter/Snapchat)

OTOSIA.COM - Sebuah rekaman yang dibagikan melalui media sosial Snapchat terlihat menegangkan. Rekaman video itu menunjukkan helikopter yang terbang rendah hingga bersenggolan dengan truk di lintasan reli dakar.

Video Snapchat itu dibagikan ulang ke Twitter oleh beberapa akun, salah satunya akun Chris Harris (@harrismonkey). Terlihat saat truk dakar itu melintasi tanah yang sedikit menggunung hingga sedikit melompat, saat itu helikopter sedang terbang rendah.

Dua kendaraan beda jenis itu pun bersenggolan. Ada bagian yang terlihat jatuh, entah milik helikopter atau truk.

1 dari 2 Halaman

Dilansir dari Carscoops, menurut Eric Khairullin dari tim Kamaz-Master Rusia, diketahui truk tersebut dikendarai oleh Anto Shibalov. Tabrakan itu merusak intake truk yang dipasang di atap.

"Kelihatannya agak aneh. Ternyata helikopter penyelenggara terbang terlalu rendah di atas lintasan dan di beberapa titik, ketika truk melaju kencang, lalu membuatnya melompat, rupanya itu membuatnya tabrakan dengan helikopter, yang tentu saja sangat berbahaya. Untungnya, semuanya baik-baik saja," kata Khairullin dalam sebuah pernyataan.

Reli Dakar tentu saja berbahaya. Insiden kecil antara truk dan helikopter itu bisa saja memakan korban. Insiden itu juga mengingatkan kematian rider asal Prancis Pierre Cherpin yang tewas lima hari setelah kecelakaan serius selama acara tersebut.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR