HOME » BERITA » DETIK-DETIK MENEGANGKAN SOPIR TRUK DISERANG MACAN TUTUL

Detik-detik Menegangkan Sopir Truk Diserang Macan Tutul

Seekor macan tutul terekam menyerang sopir truk di India.

Selasa, 19 Mei 2020 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Detik-detik Menegangkan Sopir Truk Diserang Macan Tutul
Sopir truk diserang macan tutul (Cartoq)

OTOSIA.COM - Di beberapa negara yang sedang menerapkan lockdown, sering dilaporkan adanya binatang liar yang kini jalan-jalan ke pemukiman warga karena jalanan yang sepi. Salah satunya terjadi di India. Bukan lagi rusa atau gajah, kali ini adalah macan tutul.

Sebuah video rekaman kamera pengawas atau CCTV merekam binatang kucing besar itu menyerang manusia. Dilansir dari Cartoq, dalam video si macan tutul menyerang seorang pengemudi truk.

Insiden tersebut terjadi di Hyderabad. Rupanya, dua hari sebelum insiden itu macan tutul tersebut pertama terlihat sedang bersantai di tengah jalan. Orang-orang pun merekamnya hingga menjad viral.

1 dari 5 Halaman

Lalu, terjadilah insiden penyerangan itu. Saat itu, si macan tutul sedang bersantai di jalan layang Katedan yang mana saat itu juga banyak orang mengambil potretnya, termasuk dua orang yang disebut sopir dan pembersih truk.

Tak lama, si macan tutul mulai bergerak dan melompat ke arah dua orang tersebut. Satu orang yang kebingungan kabur ke mana, terlihat sempat ditarik kakinya oleh macan tutul.

2 dari 5 Halaman

3 dari 5 Halaman

Tapi beruntungnya dia berhasil membuat macan tutul menjauh. Meski begitu dia dilaporkan mengalami luka ringan di kaki dan kini sedang dalam pemulihan. 

Dalam video yang sama, saat macan tutul itu menjauh datang sekelompok anjing yang terus mengonggonginya. Si macan tutul pun kabur ke arah rumah pertanian di sekitar lokasi.

4 dari 5 Halaman

Petugas kehutanan berusaha menenagkapnya dengan memasang perangkap. Tapi belum berhasil hingga saat ini.

Pejabat setempat mengatakan bahwa macan tutul itu kemungkinan sudah berhasil kembali ke habitannya, di hutan lindung di Chilkur. Tap beberapa orang menyebut macan tutul itu terlihat di pinggiran kota.

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR