HOME » BERITA » DETIK-DETIK MENGERIKAN KECELAKAAN BALAP F3 ALEXANDER PERONI, MOBIL SAMPAI TERBANG

Detik-detik Mengerikan Kecelakaan Balap F3 Alexander Peroni, Mobil Sampai Terbang

Pembalap Formula 3 dari Campos Racing Team, Alexander Peroni mengalami kecelakaan mengerikan saat balapan di sirkuit Monza, Italia. Beruntung, Peroni masih selamat dari kecelakaan yang menyebabkan mobilnya hancur.

Selasa, 10 September 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Detik-detik Mengerikan Kecelakaan Balap F3 Alexander Peroni, Mobil Sampai Terbang
Kecelakaan Alexander Peroni (Motor1)

OTOSIA.COM - Kecelakaan mengerikan terjadi saat balap akhir pekan Formula 3 GP di sirkuit Monza, akhir pekan lalu. Mobil balap yang dikendarai pembalap asal Australia, Alexander Peroni menabrak saat menikung atau cornering.

Melansir Zing, mobil pembalap 19 tahun itu menabrak punuk kecepatan di tepi sirkuit hingga terpental. Mobil lalu melayang hingga akhirnya mendarat dan menghantam pagar pembatas sirkuit. Dalam video kecelakaan itu, terlihat mobil balap Peroni hancur.

Keberuntungan masih berpihak pada Peroni. Tabrakan mengerikan itu tak sampai merenggut nyawanya. Peroni dalam kondisi sadar, bahkan bisa berjalan sendiri setelah tim penyelamat mengevakuasinya.

1 dari 2 Halaman

Helm Peroni Rusak Parah

Detik-detik Mengerikan Kecelakaan Balap F3 Alexander Peroni, Mobil Sampai TerbangHelm Peroni Rusak Parah

Peroni lantas dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan dan pemulihan dari kondisi trauma. Dia selamat karena helm dan perlengkapan keselamatan yang melindungi sekitar leher dan kepalanya, jelas manager Peroni, kepada ABC News.

Kecelakaan

Perwakilan Campos Racing Team mengatakan bahwa helm pembalap itu benar-benar rusak setelah kecelakaan itu. Penyelenggara kini menghilangkan punuk speed humps atau punuk kecepatan itu sebelum F1 GP berlangsung di Monza, Italia.

2 dari 2 Halaman

Video Kecelakaan

Detik-detik Mengerikan Kecelakaan Balap F3 Alexander Peroni, Mobil Sampai TerbangVideo Kecelakaan

BERI KOMENTAR