HOME » BERITA » DETIK-DETIK MOBIL LISTRIK MELEDAK SAAT SEDANG DI-CHARGE

Detik-Detik Mobil Listrik Meledak Saat sedang Di-Charge

Sebuah mobil listrik meledak saat di-charge. Diketahui insiden itu terjadi di China.

Jum'at, 04 September 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Detik-Detik Mobil Listrik Meledak Saat sedang Di-Charge
Mobil listrik meledak (Carscoops)

OTOSIA.COM - Era mobil listrik terasa semakin dekat. Di beberapa negara bahkan sudah menyediakan infrastruktur pengisian baterai listrik umum yang bisa dipakai oleh pemilik mobil listrik.

Seperti di China, salah satunya. Tapi baru-baru ini sebuah video yang menunjukkan mobil listrik meledak saat sedang di-charge.

Dilansir dari Carscoops, insiden meledaknya mobil listrik itu diketahui terjadi pada bulan Agustus 2020 lalu. Pemilik mobil listrik berwarna merah itu memarkirkan mobilnya di Sanming, China selatan dan menghubungkannya ke stasiun pengisian daya.

1 dari 2 Halaman

Tak diketahui secara pasti model apakah mobil listrik itu. Tapi Drive melaporkan bahwa mobil listrik itu mirip dengan BAIC EX360.

Terlepas dari model mobil tersebut, dilaporkan bahwa asap mulai keluar dari mobil tak lama setelah dicolokkan ke stasiun pengisian. Pemiliknya lalu menghubungi pemadam kebakaran.

Dari rekaman video yang diambil seseorang dari sebuah gedung tampak petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke bagian belakang mobil. Mobil itu kemudian meledak hingga panel bodinya mencuat ke segala arah dan melubangi atap stasiun pengisian.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR