HOME » BERITA » DETIK-DETIK MOBIL PIKAP DI CIANJUR TAK KUAT NANJAK DAN MASUK KE JURANG

Detik-detik Mobil Pikap di Cianjur Tak Kuat Nanjak dan Masuk ke Jurang

Video mobil pikap tak kuat menanjak dan masuk ke jurang sedalam 5 meter

Sabtu, 12 Juni 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Detik-detik Mobil Pikap di Cianjur Tak Kuat Nanjak dan Masuk ke Jurang
Mobil masuk jurang (Instagram/@fakta.indo)

OTOSIA.COM - Mobil pikap yang tak kuat menanjak di jalan tanjakan kerap ditemui di jalan. Biasanya hal ini disebabkan karena kerusakan pada mobil dan kelebihan muatan.

Jika sudah begini, risiko terburuk mobil pikap meluncur ke bawah hingga masuk jurang, seperti yang dialami pikap dalam video unggahan @fakta.indo pada Jumat (11/6/2021).

1 dari 6 Halaman

Berdasarkan video tersebut, awalnya terlihat ada mobil pikap dengan muatan banyak meluncur ke bawah. Sementara itu, ada beberapa pria dan bocah yang melihat kejadian tersebut.

Awalnya pikap tersebut meluncur ke arah kanan. Namun tiba-tiba lajunya mengarah ke kiri dan masuk ke jurang. Kurang lebih pikap tersebut terperosok ke jurang sedalam 5 meter.

"Tak kuat menanjak saat berada di tanjakan, sebuah mobil pick up, terperosok masuk ke jurang sedalam kurang lebih 5 meter," tulis @fakta.indo

2 dari 6 Halaman

Melihat kejadian itu, beberapa pria mendekati tempat kejadian. Selain itu, terdengar juga teriakan dari beberapa wanita.

Insiden kecelakaan yang terjadi di Jatiwangi, Pagelaran, Cianjur Selatan ini tak menimbulkan korban jiwa. Sopir pikap hanya mengalami luka-luka saja.

"Peristiwa tersebut terjadi di Kp. Jatiwangi, Pagelaran - Cianjur Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, supir hanya mengalami luka-luka," tulis @fakta.indo

3 dari 6 Halaman

Video yang telah ditonton lebih dari 298 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah salfok ke bocah berbaju motif garis-garis.

"Satu kampung warga nya pada ngebug," tulis @m.nadziif_03

"Bocah ngelag apa gimana itu ?," komentar @panji_gemoy

"Baju garis2 ngelag," jelas @wahyusitudju

"Itu yg bajunya garis2 .. Kok ngelag ya ..apa trobel," tulis @moch_arifin55

"Salfok sama yg nungging tuh bocah ngelag larinya wkwkwk," komentar @ridhofahmii

4 dari 6 Halaman

 

 

5 dari 6 Halaman

(c) Instagram/jordionsu

Mobil masuk jurang juga pernah dialami oleh presenter Jordi Onsu. Salah satu mobil yang ditumpangi timnya mengalami kecelakaan dan tercebur ke jurang, pada Rabu (8/4/2021) sore.

Kabar itu disampaikan Jordi Onsu melalui akun Instagarm miliknya @jordionsu, Jumat (9/4/2021). Melalui unggahan itu, Jordi Onsu membeberkan kecelakaan itu bisa terjadi.

Menurutnya, salah satu mobil yang ditumpangi timnya itu mengalami rem blong. "Kemarin kamis wage malam jumat kliwon sekitar pukul 17.05 salah satu mobil tim mengalami Rem Blong dan masuk ke jurang di kecamatan Poncokusumo," tulisnya.

6 dari 6 Halaman

Kabar baiknya, Jordi Onsu menyebut bahwa timnya selamat. Dia mengaku akan kembali ke lokasi untuk pembersihan.

"Puji syukur Alhamdulillah semua tim selamat sehat selamet. Hari ini kami akan kembali ke lokasi 2 gunung untuk pembersihan jika ada mungkin ada yg kurang," lanjutnya.

Setelah urusan tersebut selesai, barulah Jordi Onsu dan timnya kembali ke Jakarta. Dia meminta doa kepada semua pihak agar diberi keselamatan.

"Dan setelah itu semua tim segera kembali pulang ke jakarta dengan sehat selamat utuh. Mohon doanya semua," tutupnya.

BERI KOMENTAR