HOME » BERITA » DETIK-DETIK OMBAK BESAR TERJANG MANADO, PENGENDARA PACU KENDARAANNYA TINGGALKAN LOKASI

Detik-detik Ombak Besar Terjang Manado, Pengendara Pacu Kendaraannya Tinggalkan Lokasi

Video pemotor dan sopir ngebut hindari ombak besar di Manado

Senin, 18 Januari 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Detik-detik Ombak Besar Terjang Manado, Pengendara Pacu Kendaraannya Tinggalkan Lokasi
Ombak besar (Instagra/@ndorobeii)

OTOSIA.COM - Ombak besar menerjang pesisir pantai Manado pada Minggu (17/1) sore hingga malam. Kejadian tersebut membuat kawasan bisnis Megamas dan Manado Town Square (Mantos) dibanjiri air laut.

"Ombak besar menerjang kedua kawasan itu, menyebabkan air laut masuk membanjiri kawasan tersebut, bahkan sudah sampai ke Jalan Raya Piere Tenden Boulevard," kata Kasub Humas Pemkot Manado, Orlando David yang Dilansir Merdeka.com dari Antara.

1 dari 4 Halaman

Ombak besar yang terjadi membuat warga yang ada di sekitar kejadian panik. Bahkan dari video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii pada Minggu (17/1), banyak pengendara yang langsung memacu tunggangannya untuk meninggalkan lokasi.

Dari video tersebut, awalnya terlihat lokasi yang diduga tempat parkir kendaraan. Di samping kiri ada berjejer mobil yang di parkir, sedangkan di sisi kanan terdapat pemotor dan mobil yang hendak meninggalkan parkiran.

Namun tiba-tiba ada ombak besar yang menerjang dan air laut memasuki tempat parkiran tersebut. Sontak saja pemotor langsung ngebut menyelamatkan diri.

2 dari 4 Halaman

Selain pemotor ada satu mobil, yakni Nissan Juke yang hendak meninggalkan lokasi. Hanya saja kendaraan roda empat itu tak bisa langsung ngebut. Tampaknya sedang antre dengan kendaraan lain yang ada di depannya untuk dapat meninggalkan lokasi kejadian.

Ada juga satu mobil jenis SUV yang tak langsung meninggalkan lokasi kejadian saat ombak menerjang. Mobil tersebut tampak sedikit melaju mundur agar tak langsung terkena hantaman air.

3 dari 4 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 24.468 kali ini pun mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mendoakan agar bencana segera berlalu dan orang-orang di sana selamat.

"Alam sedang tidak bersahabat,, semoga semua selalu dalam lindungan-Nya.." tulis @toni21.s

"ya Allah lindungi kami," komentar @_tyzvcy_

"Ya Allah ..lekas pulih Negeriku," lanjut @_intan.aaaaaaaaah

"Ya Allah semoga aman2 saja Indonesia. Amin," komentar @wira_setiawan95

"Semoga tidak terjadi apa-apa," tulis @regabogel12.

4 dari 4 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR