HOME » BERITA » DETIK-DETIK PEMOTOR NYELONONG HINGGA TERTABRAK TRANSJAKARTA, DIDUGA AKIBAT BLIND SPOT

Detik-Detik Pemotor Nyelonong Hingga Tertabrak Transjakarta, Diduga Akibat Blind Spot

Video rekaman kamera dasbor mobil menunjukkan pengendara sepeda motor yang nyelonong segera setelah lampu hijau menyala. Alhasil, pemotor tersebut tertabrak Transjakarta.

Kamis, 19 Agustus 2021 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Detik-Detik Pemotor Nyelonong Hingga Tertabrak Transjakarta, Diduga Akibat Blind Spot
Motor tertabrak busway (Instagram/dashcam_owners_indonesia)

OTOSIA.COM - Para pengguna jalan raya perlu mewaspadai area blind spot. Area ini merupakan titik buta kendaraan lain yang membuat pengemudi tak mengetahui keberadaan pengguna jalan lainnya.

Alhasil, jika berkendara di area blind spot ini, bisa-bisa pengenara tertabrak. Seperti yang terjadi pada video yang belum lama ini beredar.

Dibagikan akun Instagram @dashcam_owners_indonesia pada 17 Agustus 2021, terlihat situasi di persimpangan Harmoni. Beberapa pemotor tampak berhenti menunggu lampu lalu lintas berganti warna hijau.

1 dari 3 Halaman

Saat lampu sudah menyala hijau, tampak salah satu pengendara motor yang mengambil sisi terkanan pemotor lain. Dia pun sedikit masuk ke jalur Transjakarta.

Dari arah belakang melintas juga Transjakarta. Lantaran pemotor yang nyelonong tersebut, dia pun tertabrak Transjakarta. Kabar baiknya, sopir Transjakarta berhasil menghentikan bus sesegera mungkin.

Sehingga meskipun pemotor sempat terjatuh, tidak terjadi insiden yang lebih parah. Tampak pemotor lain membantu si pemotor yang tertabrak.

2 dari 3 Halaman

Motor tertabrak busway (Instagram/dashcam_owners_indonesia)

Pada keterangan rekaman video dasbor mobil itu, peristiwa ini terjadi pada 17 Agustus 2021 sekitar pukul 13.35 WIB. Video yang sudah ditonton lebih dari 55 ribu kali itu juga mendapatkan beragam tanggapan dari netizen.

"Itu bagian blind spot bagi bus, jadi hati2" komentar @binangazizputra

"Pentingnya untuk mengetahui titik blindspot kendaraan besar." komentar @rhie_s

"Pentingnya belok sesudah garis marka dan liat spion." komentar @bondandng

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR