HOME » BERITA » DETIK-DETIK TRUK PEMADAM KEBAKARAN ALAMI KECELAKAAN, TABRAK MOBIL YANG BERBELOK

Detik-detik Truk Pemadam Kebakaran Alami Kecelakaan, Tabrak Mobil yang Berbelok

Video truk pemadam kebakaran menabrak kendaraan lainnya

Selasa, 02 Maret 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Detik-detik Truk Pemadam Kebakaran Alami Kecelakaan, Tabrak Mobil yang Berbelok
Mobil pemadam kebakaran (Instagram/@ndorobeii)

OTOSIA.COM - Truk pemadam kebakaran merupakan salah satu kendaraan prioritas yang harus didahulukan melintas. Oleh sebab itu, setiap pengendara wajib memberikan jalan jika jenis mobil ini melintas.

Namun, tak semua pengendara paham terkait hal ini dan parahnya sampai mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii pada Senin (1/3).

"Vidio detik-detik mobil pemadam kebakaran(DAMKAR) mengalami kecelakaan di Gorontalo minggu 28-02-2021," tulis akun tersebut.

1 dari 3 Halaman

Berdasarkan video itu, awalnya terlihat ada mobil pemadam kebakaran yang melaju cukup kencang. Suara sirine kendaraan tersebut pun terdengar cukup nyaring.

Mendengar sirine, banyak pengemudi mobil yang memberi jalan. Namun ada beberapa kendaraan yang tetap berada di tengah. Alhasil truk pemadam kebakaran ambil jalur kanan alias menyalip deretan kendaraan tadi.

Namun tiba-tiba ada mobil yang belok ke kanan. Karena melaju kencang, truk pemadam kebakaran pun tak bisa menghindar dan akhirnya terjadi tabrakan. Meski di dalam video tak diperlihatkan detik-detik kejadian, tetapi suara tabrakan terdengar cukup keras.

2 dari 3 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 141.281 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan sopir mobil yang asal belok tadi, padahal suara sirine terdengar jelas.

"Sumpah merinding... Pokoknya kalo ada bunyi sirine apapun itu, mending kita melipir langsung ke pinggir," kata @mar_linaa

"Yang jelas bukan salah si DAMKAR, suara Blangwir dah kenceng itu kasih tanda, jadi kalau yg ketabrak atau ciba halangin ya hallal hukumnya kena imbas..," tulis @egar.putra27

"Kalo aku denger sirine sih langsung minggir .. nah ini malah nyebrang .. setor nyawa buung ..," komentar @lindasari1907

"Mungkin yg nyetir gaak kedengeran Krn didlm dngrin musik agak kenceng .jdi yaa. Gtu ada darurat yg lewat jdi gak tau," tulis @hazel_prawira

"dia udah bener mau minggir. tp minggirnya ke kanan," jelas @andrip.24.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR