HOME » BERITA » DETIK MENEGANGKAN SAAT TRUK PASIR TAK SANGGUP TEROBOS BANJIR

Detik Menegangkan Saat Truk Pasir Tak Sanggup Terobos Banjir

Rabu, 29 November 2017 07:01 Editor : Rohimat Nurbaya
Truk pasir terguling (Facebook)

OTOSIA.COM - Cuaca ektrem melanda beberapa daerah di Pulau Jawa. Karena itu pula beberapa sungai meluap dan arusnya menjadi deras, Seperti yang terjadi di kawasan Kali Progo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kawasan Kali Progo yang airnya bersumber dari Lereng Gunung Sundoro dan Gunung Sumbing ini memang terkenal sebagai tambang pasir. Di sana banyak truk-truk pengangkut pasir yang setiap harinya lalu-lalang melintasi sungai tersebut.

Setiap harinya, truk-truk pasir tak pernah berhenti mengangkut pasir untuk pembangunan rumah. Memang pasir di sana menjadi primadona, karena kualitasnya bagus ketika digunakan membangun rumah. Maka dari itu pula, banyak truk-truk pasir yang rela antre demi mendapatkan pasir dari sana.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, saat Kali Progo airnya meluap alias banjir, ada sebuah truk yang nekat melintas di sana. Truk yang sedang mengangkut pasir banyak itu tiba-tiba terguling.  Ketika itu, kondisi sopir masih berada di dalam kabin kemudi truk.

Sesaat setelah kejadian itu, orang-orang yang ada di sana segera mengevakuasi truk menggunakan eskavator. Kemudian setelah itu, orang-orang yang ada di sana berusaha menolong sopir truk yang sempat terperangkap di dalam kabin kemudi. Beruntung sopir dapat diselamatkan.

Lihat videonya di bawah ini:

 

 

 (kpl/mat)

BERI KOMENTAR