HOME » BERITA » DETROIT AUTO SHOW 2020 BATAL, VENUE PAMERAN DIPAKAI RUMAH SAKIT DARURAT VIRUS CORONA

Detroit Auto Show 2020 Batal, Venue Pameran Dipakai Rumah Sakit Darurat Virus Corona

Detroit Auto Show 2020 yang akan digelar pada Juni mendatang dibatalkan. Kini lokasi untuk pameran dialihfungsikan menjadi rumah sakit darurat untuk merawat pasien virus corona atau COVID-19.

Selasa, 31 Maret 2020 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Detroit Auto Show 2020 Batal, Venue Pameran Dipakai Rumah Sakit Darurat Virus Corona
Detroit Auto Show (The Drive)

OTOSIA.COM - Satu lagi pameran otomotif yang sangat berpengaruh untuk pasar otomotif Amerika, North American International Auto Show, di Detroit harus batal lantaran pandemi virus corona atau COVID-19. Sebelumnya sederat pameran otomotif internasional pun turut batal.

Melansir The Drive, kini lokasi yang seharusnya dipakai untuk pameran, beralih fungsi menjadi rumah sakit darurat untu pasien virus Corona. Cobo Hall itu akan menjadi rumah sakit darurat setidaknya hingga 6 bulan ke depan.

"Kesehatan dan kesejahteraan warga Detroit dan Michigan adalah yang terpenting. TCF Center adalah lokasi yang ideal untuk kondisi kritis saat ini dan belum pernah terjadi sebelumnya," ujar Executive Director NAIAS, Rod Alberts.

1 dari 1 Halaman

Pembatalan agenda ini termasuk juga acara pameran jalanan mobil dan makanan inggris dan Italia, Motor Bela. Tahun 2020 ini seharusnya juga menjadi tahun pertama Detroit Auto Show digelar di tengah tahun, yakni Juni 2020.

Penyelenggara memindahkan jadwal rutin pada tahun-tahun sebelumnya, yakni di bulan Januari menjadi Juni. Hal itu untuk menarik lebih banyak pengunjung. Namun sayangnya, mereka harus membatalkan pameran akibat COVID-19 yang tak kunjung mereda.

BERI KOMENTAR