HOME » BERITA » DEWI PERSSIK DIUSULKAN JADI DUTA TERTIB BUSWAY

Dewi Perssik Diusulkan Jadi Duta Tertib Busway

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai persoalan Dewi Perssik itu muncul cuma karena masalah komunikasi.

Senin, 27 November 2017 15:29 Editor : Arry
Pedangdut Dewi Perssik (kapanlagi.com)

OTOSIA.COM - Pedangdut Dewi Perssik sempat membuat heboh. Dia menerobos jalur transJakarta koridor 6 dengan menggunakan Jaguar bernopol B 12 DP pada Jumat pekan lalu. Artis yang akrab disapa Depe itu, menerobos jalur Transjakarta di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Berkaitan dengan itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat bicara. Sandiaga menilai persoalan itu muncul cuma karena masalah komunikasi. Bahkan Sandiaga justru berencana menjadikan Dewi Perssik sebagai duta tertib busway.

"Malah ini berkahnya dengan diangkatnya kasus ini, mungkin jadi pembelajaran yang baik dan mba Dewi Perssik nya bisa jadi duta tertib busway, duta tertib Transjakarta lane," ujar Sandiaga Uno dikutip dari laman merdeka.com.

Memang saat ketahuan menerobos jalur transJakarta, sempat terjadi cek cok mulut antara Angga Wijaya, manajer yang juga suami Dewi Perssik, dengan petugas yang menjaga jalur transJakarta.

Karena itu pula, Sandiaga Uni menegaskan kalau jalur Transjakarta itu harus steril terkecuali dalam keadaan yang sangat darurat. Misalnya digunakan oleh ambulans dan mobil pemadam kebakaran.

"Kalau jalur Transjakarta itu, non-negosiabel, enggak boleh, gubernur saja enggak boleh, apalagi saya, apalagi yang lain," jelasnya.

Namun menurut Sandiaga Uno, hanya ada pengecualian khusus presiden, wakil presiden, menteri terkait, dan masuknya dalam keadaan darurat. "Tapi itu juga diskresi dari petugas," ujarnya.

(kpl/mat)

BERI KOMENTAR