HOME » BERITA » DFSK BERENCANA JUAL MOBIL SEDAN DI INDONESIA

DFSK Berencana Jual Mobil Sedan di Indonesia

DFSK ingin melengkapi model mereka di Indonesia dengan menghadirkan mobil sedan.

Selasa, 10 Maret 2020 16:45 Editor : Cornelius Candra
DFSK Berencana Jual Mobil Sedan di Indonesia
DFSK Glory 560 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Sejak pertama masuk ke Indonesia pada 2014, PT Sokonindo Automobile (DFSK) telah bertekad menjadi ahli di bidang SUV. Karena itu, pada tahun 2018, mereka merilis produk pertamanya, DFSK Glory 580.

Tak lama berselang, di tahun 2019 DFSK meluncurkan adik dari DFSK Glory 580, yaitu DFSK Glory 560. Mereka juga memiliki mobil pick-up DFSK Super Cab dan yang terbaru, kendaraan komersial listrik pertama di Indonesia, DFSK Gelora E.

1 dari 3 Halaman

DFSK Gelora E

Namun, Alexander Barus, CEO PT Sokonindo Automobile, menyatakan bahwa pihaknya berencana untuk melengkapi line-up di Indonesia. Hal itu diungkap saat konferensi pers peluncuran DFSK Gelora E di Indonesia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, Kamis pekan lalu (5/3).

"Tahun 2000 ke atas kita mulai era mobil China, dengan kualitas kompetitif, tentu harga lebih murah. Sehingga semua kita bisa memiliki mobil yang kompetitif di segi kualitas dan harga," ujar Alexander.

2 dari 3 Halaman

Eksterior DFM A9

"Untuk itu kami hadirkan SUV, MPV, mini pick-up. Masih ada 1 yang belum kami hadirkan, yaitu model sedan. Sedan akan kami hadirkan. Jadi kami akan memiliki line-up yang lengkap di Indonesia," tambahnya.

Hanya saja, Alexander tak menyebut waktu peluncuran mobil sedan tersebut. Yang jelas, Franz Wang, Managing Director of PT Sokonindo Automobile, telah menyebut bahwa pihaknya akan merilis DFSK Glory i-Auto pada April mendatang, kemungkinan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020.

3 dari 3 Halaman

Interior DFM A9

Sekadar informasi, Dongfeng Sokon Motor (DFM) indukan DFSK, telah memiliki beberapa model sedan untuk pasar global, seperti E70, L60, A60, dan S50. Sedangkan tipe termewah ialah DFM A9. Secara desain, interior mobil ini layak disejajarkan dengan Toyota Camry dan Honda Accord.

Sektor dashboard dihiasi aksen kayu dan memiliki jok yang mewah. Sedangkan mesinnya berkapasitas 1.751 cc twin-scroll turbocharger bertransmisi Triptonic 6-speed. Lampu-lampunya sudah full-LED serta terpasang head-unit canggih yang dapat terhubung ke smartphone.

BERI KOMENTAR