HOME » BERITA » DFSK GELORA BLIND VAN MULAI DIJUAL, SEGINI HARGANYA

DFSK Gelora Blind Van Mulai Dijual, Segini Harganya

DFSK Gelora akhirnya dipasarkan di Indonesia.

Kamis, 05 November 2020 16:45 Editor : Cornelius Candra
DFSK Gelora Blind Van Mulai Dijual, Segini Harganya
DFSK Gelora (DFSK Indonesia)

OTOSIA.COM - Di awal 2020 lalu, tepatnya dalam gelaran GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo), DFSK memperkenalkan mobil listrik komersial pertama di Indonesia, yakni DFSK Gelora E. Hanya saja, sampai sekarang kendaraan niaga ramah lingkungan itu tak kunjung dijual.

Meski demikian, DFSK Gelora juga hadir dalam varian mesin bensin dan akhirnya beredar untuk pasar otomotif Indonesia. Sementara ini, mereka hanya memasarkan DFSK Gelora tipe blind-van dengan harga Rp169 juta (OTR Jakarta).

1 dari 2 Halaman

"DFSK akhirnya secara resmi mulai memasarkan DFSK Gelora untuk menunjang berbagai aktivitas usaha konsumen di Indonesia. DFSK Gelora pertama yang mulai kami hadirkan adalah model blind van karena hasil riset internal kami menunjukan banyak konsumen di Tanah Air yang menantikan model ini untuk menunjang usaha mereka," ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, melalui keterangan resminya.

Pabrikan asal China itu berharap DFSK Gelora dapat membantu pertumbuhan perekonomian di Indonesia, terlebih di kondisi pandemi COVID-19. Bahkan, mereka berkolaborasi dengan Ambulance Pintar Indonesia (API) untuk menelurkan DFSK Gelora versi ambulans dengan beragam spesifikasi.

2 dari 2 Halaman

Keyakinan DFSK Indonesia tak terlepas dari spesifikasi DFSK Gelora. Kendaraan niaga ini memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 2.000 mm. Ruang di dalam kabinnya mencapai 4,8 meter cubic dan sangat cocok untuk mengangkut logisitik, katering, kargo, dan beragam muatan lainnya.

Mengenai dapur pacu, DFSK Gelora mengandalkan mesin bensin 4-silinder inline 1.500 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 109 hp dan torsi maksimumnya mencapai 140 Nm. Performa tersebut disalurkan ke sepasang roda belakangnya melalui transmisi manual 5-speed.

BERI KOMENTAR