HOME » BERITA » DFSK SIAPKAN PESAING DAIHATSU GRAN MAX DAN SUZUKI APV MINIVAN

DFSK Siapkan Pesaing Daihatsu Gran Max dan Suzuki APV Minivan

DFSK diam-diam mulai merangsek ke segmen commercial untuk pasar Indonesia. Kabarnya, mobil niaga milik DFSK akan besaing dengan Daihatsu Gran Max.

Sabtu, 22 Februari 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
DFSK Siapkan Pesaing Daihatsu Gran Max dan Suzuki APV Minivan
Bocoran mobil niaga DFSK (Instagram/enzo.dfsk/feri_dfsk)

OTOSIA.COM - Lama tidak ada kabar soal SUV andalan mereka Glory 560 dan 580, PT Sokonindo Automobile akan coba bermain di kelas niaga ringan minivan. Peluncurannya pun tampaknya tak akan lama. Beberapa sales consultant DFSK pun mulai melakukan ancang-ancang untuk produk terbaru mereka, melalui media sosial masing-masing.

Pemilik akun Instagram @enzo.dfsk, yang diketahui merupakan sales consultant DFSK itu membagikan foto mobil minivan pesaing Daihatsu Gran max. "Incoming DFSK's new commercial vehicle!!! Tunggu tanggal mainnya guysss." begitu tertulis dalam keterangan foto.

Dalam unggahannya terlihat minivan berwarna putih tersebut menggunakan logo DFSK yang tersemat di tengah grille depan. Ada garis-garis tegas di bagian bodi dan terdapat headlamp yang cukup besar.

1 dari 2 Halaman

DFSK Siapkan Pesaing Daihatsu Gran Max dan Suzuki APV Minivan

Modelnya mirip-mirip dengan minivan di negara asalnya, Cina. Di negeri Tirai Bambu, minivan tersebut  diberi nama C35 dan C36.Minivan DFSK ini kemungkinan besar dipersenjatai mesin DK15-06VVT 1.500cc, yang sanggup menggelontorkan tenaga 115PS dan torsi 148 Nm, sama dengan Super Cab. 

Tak hanya akun @enzo.dfsk, pemilik akun @feri_dfsk yang berprofesi sama juga mengunggah foto produk baru DFSK itu. "New commercial vehicle unit to be launched soon... Siap-siap dalam waktu dekat akan diluncurin ya all,,,," katanya.

2 dari 2 Halaman

DFSK Siapkan Pesaing Daihatsu Gran Max dan Suzuki APV Minivan

Kabarnya minivan DFSK hadir dalam dua varian, yakni blind van yang membidik perusahaan logistik dan distribusi, dan minibus disiapkan untuk menyasar perusahaan travel dan hotel. 

Rumornya minivan DFSK ini akan diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show 2020 bulan April 2020 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

BERI KOMENTAR