HOME » BERITA » DFSK TIMANG-TIMANG MOBIL LISTRIK YANG COCOK BUAT INDONESIA

DFSK Timang-Timang Mobil Listrik yang Cocok buat Indonesia

Dalam perhelatan Indonesia International Motor Show 2019, DFSK yang sedang hangat-hangatnya dengan low SUV Glory 560 menyatakan niat kuat mereka terkait ketersediaan mobil listrik di Indonesia.

Jum'at, 26 April 2019 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
DFSK Glory 560 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Regulasi dan ketersediaan mobil listrik semakin menghujani Indonesia untuk bergerak ke arah baru dalam dunia otomotif. Bahkan merek baru asal Tiongkok yang sedang menggeliat menunjukkan keseriusannya soal ini.

Dalam perhelatan Indonesia International Motor Show 2019, DFSK yang sedang hangat-hangatnya dengan low SUV Glory 560 menyatakan niat kuat mereka terkait ketersediaan mobil listrik di Indonesia.

"Kami sedang meneliti produk atau mobil listrik apa yang cocok untuk pasar Indonesia," ujar Franz Wang, Managing Director Sokonindo Automobile of Sales Centre

Niatan ini berkesinambungan dengan kesiapan produk. Sebab, DFSK sendiri melalui induknya Chongqing DFSK di Tiongkok sudah memiliki sejumlah pilihan kendaraan bertenaga listrik. Kendaraan ini bukan cuma yang sepenuhnya listrik tetapi juga hybrid.

"Pada 10 April lalu kami telah meluncurkan produk elektrik kami bernama Seres di Tiongkok," tambahnya.

Chongqing DFSK sendiri sudah meresmikan pabrik baru yang khusus dibangun untuk memproduksi mobil listrik Seres tersebut. Seres ini adalah SF5 dan diproduksi dengan dua model, yakni full EV dan EVR (extended range).

Tipe EV adalah full electric vehicle yang mempunyai performa akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik, kecepatan maks 250 km/jam dan jarak tempuh 500 km.

Sedangkan tipe EVR adalah electric vehicle yang dilengkapi dengan Range Extender Generator yang digunakan untuk mengisi battery. Jadi, tipe EVR ini dapat dikendarai untuk jarak jauh dan sudah dites dengan rute Chongqing-Lhasa melintasi dataran tinggi Tibet sejauh lebih dari 5.000 km.

Tipe EVR ini sendiri berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,8 detik, kecepatan maks 230 km/jam dan full electric range 150 km dan dengan range extender generator menjadi 1.010 km.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR