HOME » BERITA » DI HONG KONG, SATU BIDANG TEMPAT PARKIR SEHARGA RP10,5 MILIAR

Di Hong Kong, Satu Bidang Tempat Parkir Seharga Rp10,5 Miliar

Kamis, 07 Juni 2018 21:45

Di Hong Kong, Satu Bidang Tempat Parkir Seharga Rp10,5 Miliar
Foto by Autoevolution
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Bukan rahasia lagi jika biaya hidupdi Hong Kong sangat mahal. Jadi jangan heran jika untuk keperluan tempat parkir pun, kamu harus merogoh kocekmu dalam-dalam.

Dilansir Autoevolution, itu mungkin yang menjadi alasan alasan pasangan ketika mereka membeli tempat parkir, dan kembali menjualnya.

Foto by autoevolution

Seperti yang diberitakan South China Morning Post, tempat parkir itu hanya berukuran 4,99m x 2,49 m. Mereka membelinya 9 bulan yang lalu seharga USD 430.000 atau setara dengan Rp 5,9 miliaran.

Sedangkan, kini mereka kembali menjual sebidang tempat parkir itu seharga USD 760.000 atau setara dengan Rp 10,5 miliaran.

Jika dikalkulasikan, sebidang spot per kaki persegi (1 kaki = 0,3048 meter) dihargai USD 5.600 atau Rp 77 jutaan. Harga tersebut 3 kali lebih mahal untuk harga rata-rata per kaki persegi properti perumahan di Hong Kong.

Direktur Centaline Property Agency mengatakan, namun mengingat bahwa lokasi yang dijual tersebut berada di komplek apartemen Ultima Sun Hung Kai di distrik Kowloon, walaupun harga tersebut tinggi tapi sedikit masuk akal.

Foto by autoevolution

"Itu berada di area perumahan mewah. Warganya memiliki banyak uang dan tak peduli tentang uang yang mereka keluarkan, mengingat harga apartemen disana sekitar HKD 100 juta atau setara Rp 177 miliaran. Kenyamanan mereka lebih penting," ujar Lau.

Yang artinya, orang-orang yang sanggupmembeli apartemen disana juga harus mengeluarkan uang ribuan dolar untuk tempat parkir yang mungkin seperti berbelanja bulanan bagi mereka. Warga disana pun lebih memilih memiliki mobil mewah seperti Ferrari dan Lamborghini, jadi mereka ingin memiliki tempat yang aman untuk parkir di sekitar rumah mereka.

Sedangkan pasangan yang menjual temapat parkir itu, memiliki sebuah sedan Audi. Ultima komplek adalah salah satu tempat hidup atau tempat parkir termahal di dunia. Komplek itu memiliki 370 slot parkir dan 527 unit rumah.

 (kpl/tys)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-6-7
detail

BERITA POPULER