HOME » BERITA » DI MASA DEPAN, MENGUNCI HINGGA MENYALAKAN MOBIL HYUNDAI BISA PAKAI SMARTPHONE

Di Masa Depan, Mengunci Hingga Menyalakan Mobil Hyundai Bisa Pakai Smartphone

Rabu, 13 Maret 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Hyundai Digital Key (Rushlane)

OTOSIA.COM - Hyundai Motor Group mengumumkan soal terobosan barunya. Kunci mobil berbasis smartphone, yang memungkinkan pemilik untuk membuka kunci dan menyalakan mesin mobil menggunakan smartphone.

Menurut Rushlane, kunci digital ini akan menggantikan kunci fisik dan bisa diunduh melalui aplikasi. Kunci digital ini juga bisa dipakai hingga empat orang.

Cara kerjanya pun tak jauh berbeda dengan kunci fisil. Kunci ddigital ini juga dibekali teknologi Near Field Communication (NFC) yang didukung dengan Bluetooth Low Energy.

Pegangan pintu Hyundai akan dilengkapi dengan antena NFC dan kendaraan akan terbuka ketika mendeteksi kunci digital diaktifkan melalui smartphone. Fitur keselamatan juga disematkan untuk terobosan ini, yang memungkinkan data komunikasi aktif ketika device smartphone dan unit pembaca berada pada jarak beberapa sentimeter.

Sedangkan mesinnya bisa dinyalakan sekali ketika pengemudi meletakkan smartphone di wireless pad, lalu menyalakan pakai star/stop button. Sistem ini juga otomatis akan menyesuaikan dengan setiap pengemudi, seperti posisi spion, duduk, dan setir.

Kunci digital ini akan sangat berguna, khususnya untuk persewaan kendaraan. Sebab, sistem ini juga bisa menunjukkan durasi penggunaan kendaraan dan juga membatasi penggunaan fitur-fitur tertentu.

Selanjutnya, Hyundai berjanji bahwa kunci digital ini juga bisa dipakai untuk membatasi kecepatan yang melampaui batas tertentu atau perjalanan ke luar area yang ditentukan.

Soal sewa-menyewa kendaraan, pihak penyewa dan yang menyewakan tak perlu lagi bertemu. Pemilik bisa mentransfer kunci digital melalui aplikasi di handphone. Sistem canggih ini akan disematkan pada mobil baru Hyundai dan Kia akhir tahun ini.

 

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR