HOME » BERITA » DI MOTOR 4 RODA QOODER, BISA AMBIL JAS HUJAN SAMBIL DUDUK

Di Motor 4 Roda Qooder, Bisa Ambil Jas Hujan Sambil Duduk

Dengan konfigurasi empat roda, semua kontrol di skuter Qooder bisa dilakukan di atas motor termasuk untuk parking brake dan buka bagasi.

Selasa, 17 Desember 2019 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Di Motor 4 Roda Qooder, Bisa Ambil Jas Hujan Sambil Duduk
Skuter Qooder (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Ada satu yang unik dari motor empat roda Qooder yang baru saja masuk Indonesia lewat PT Enduro Republik. Produk Swiss ini memungkinkan semua aktivitas dilakukan di atas motor.

Ambil contoh di tengah musim hujan. Dengan konfigurasi empat roda, semua kontrol bisa dilakukan di atas motor termasuk untuk parking brake dan buka bagasi.

"Ada rem kiri atau rem kaki (di kanan) dia bisa ngelock. Duduk, injak rem, dia akan statis. Jadi sambil duduk bisa buka bagasi belakang, ambil minum. Pas tes, saya ambil jas hujan sambil duduk," kata Budi Kurniawan selaku Sales & Director PT Enduro Republik.

1 dari 3 Halaman

Apakah Qooder Bisa Oleng?

Di Motor 4 Roda Qooder, Bisa Ambil Jas Hujan Sambil DudukApakah Qooder Bisa Oleng?

Satu hal lain yang juga menarik adalah apakah dia bisa oleng? Sejatinya, Qooder adalah sepeda motor yang memanfaatkan sudut miring untuk membantu manuver. Namun, posisi itu juga bisa diatur tegak dengan lock.

"Ini adalah motor yang stabilitasnya mirip mobil. Waktu berhenti, ban bisa oleng kiri-kanan, tapi kalau mau kunci bisa juga," ujarnya.

2 dari 3 Halaman

Mesin Qooder

Di Motor 4 Roda Qooder, Bisa Ambil Jas Hujan Sambil DudukMesin Qooder

Qooder sendiri merupakan skutik besar. Dia memakai mesin 400cc satu silinder bertransmisi automatic CVT dengan tenaga maksimum 23,8 kW/ 32,5 hp pada 7000 rpm dan torsi maksimum 38,5 Nm/28.39ft lbs pada 5000 rpm

Dengan bekal tersebut, Qooder sanggup berlari sampai dengan kecepatan 140 km/jam, ditopang ban dengan ukuran 14 inchi membuat berkendara di medan yang tidak rata menjadi lebih mudah.

3 dari 3 Halaman

Harga Skuter Qooder

Di Motor 4 Roda Qooder, Bisa Ambil Jas Hujan Sambil DudukHarga Skuter Qooder

Soal harga, Qooder dibanderol Rp 357.000.000 on the road Jakarta. Lima warna pilihan tersedia, yakni Glossy Snow White, Glossy Swiss Red, Matte Ceresio Blue, Matte Titanium Grey, dan Matte Raw Black.

Harga tersebut juga sudah termasuk garansi mesin dan kelistrikan selama 2 tahun dan juga free service jasa dan suku cadang selama 2 tahun.

BERI KOMENTAR